Cuaca Ekstrim, Nelayan Dilarang Melaut – Timor Express

Timor Express

RAGAM

Cuaca Ekstrim, Nelayan Dilarang Melaut

CUACA BURUK. Tampak perahu nelayan yang berlabuh di bibir Pantai Teddy’s Kelurahan LLBK, Kecamatan Kota Lama karena cuaca buruk. Diabadikan Jumat (12/1)

IMRAN LIARIAN/TIMEX

Warga Pesisir Waspada Abrasi

KUPANG, TIMEX – Beberapa hari terakhir, hujan lebat terus mengguyur Kota Kupang. Gelombang laut juga kian tinggi. Ditambah angin yang bertiup kencang.

Sejumlah nelayan pun urung melaut. Terkait hal ini, Camat Kota Lama, Semuel Messakh mengimbau warganya, terutama para nelayan di wilayahnya untuk waspada, bahkan berhenti melaut untuk sementara waktu. Warganya yang sebagian besar adalah nelayan diminta untuk menambatkan perahu. Para nelayan sebaiknya tidak boleh melaut karena kondisi tidak memungkinkan. “Saya minta para nelayan untuk jangan turun laut karena cuaca esktrim sehingga sangat membahayakan keselamatan. Sebaiknya kita mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Semuel, Kamis (11/1).

Ia juga mengimbau warga untuk ekstra waspada karena curah hujan yang tinggi disertai angin kencang. Menurutnya, dengan kondisi cuaca seperti ini, sangat rawan bencana, baik longsor, pohon tumbang maupun abrasi. Oleh karena itu, ia meminta warganya untuk senantiasa waspada. Selain itu, warga yang memiliki pohon rimbun diharapkan segera memangkasnya, sehingga ketika terjadi angin kencang pohon tersebut tidak membahayakan tetangga. “Memang dilihat hanya sepele atau hal kecil. Tetapi jika tidak dilakukan maka akan menimbulkan permasalahan yang besar,” ujarnya.

Sementara itu, terkait dengan permasalahan kebersihan lingkungan, dirinya meminta kepada Lurah beserta para Ketua RT/RW untuk senantiasa mengimbau masyarakat menjaga kebersihan. Di samping itu, masyarakat juga harus menerapkan pola hidup sehat sehingga dapat terhindar dari berbagai penyakit berbahaya yang dapat menyerang siapa saja karena diakibatkan lingkungan yang kotor. (mg22/sam)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!