Lurah Oebufu Buat Program Investasi Air – Timor Express

Timor Express

RAGAM

Lurah Oebufu Buat Program Investasi Air

Zet Batmalo

OEBUFU, TIMEX – Lurah Oebufu, Zet Batmalo terus berinovasi dengan membuat program baru untuk kepentingan masyarakat di wilayahnya.

Program baru yang tengah dilaksanakan adalah investasi air baku yang difokuskan pada titik-titik genangan. Dengan demikian tidak aka nada lagi genangan air di badan jalan. Dalam jangka pendek mengurangi titik genangan air. Sedangkan untuk jangka panjang yakni meningkatnya debit air dalam tanah.

Kepada Timor Express, Kamis (11/1), Zet menjelaskan ia berencana membuat 1.000 titik investasi air di Kelurahan Oebufu. “Dan akan diupayakan agar program ini dapat berjalan,” ujarnya.

Jika program ini dapat berjalan dengan baik, akan sangat besar dampaknya. Oleh sebab itu, kata dia, proses perencanaan telah dibuat tinggal realisasi. Memang tak bisa dipungkiri, kata dia, masih banyak terdapat kendala, terutama soal pendanaan. Tetapi pada prinsipnya, jika ingin berbuat yang terbaik pasti akan ada jalan. Oleh karena itu ia sangat optimis program ini akan berjalan.

Di samping itu, tutur Zet, pemerintah kelurahan juga telah mengimbau setiap kepala keluarga (KK) untuk membuat sumur resapan di setiap rumah warga. Dengan ukuran yang telah ditentukan yakni panjang, lebar dan dalam 1 meter.

Sementara mengenai kebersihan, orang nomor satu di Pemerintahan Kelurahan Oebufu menjelaskan kepada warga untuk senantiasa menerapkan pola hidup sehat serta tidak membuang sampah sembarangan tempat, terutama di drainase. Selanjutnya, warga juga bukan hanya menjaga kebersihan di dalam rumah saja tapi juga di lingkungan sekitar. Tujuannya untuk mencegah berbagai penyakit berbahaya yang diakibatkan dari banyaknya kotoran atau tumpukan sampah tersebut. Ia menambahkan, saat ini tengah memasuki musim penghujan sehingga sangat penting menjaga kebersihan, dengan demikian penyakit-penyakit berbahaya dapat dicegah. (mg22/sam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!