Pangdam Minta Dukungan NTT – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Pangdam Minta Dukungan NTT

CINDERAMATA. Gubernur NTT Drs. Frans Lebu Raya (kanan) memberikan cinderamata kepada Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, bertempat di Ballroom Hotel Aston Kupang, Jumat (19/01) malam

IST

Uskup Akui TNI Banyak Membantu

KUPANG, TIMEX – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, selama dua hari berkunjung ke NTT, yakni Jumat-Sabtu (19-20/1).

Dalam kunjungannya, Pangdam diterima langsung Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI, Teguh Muji Angkasa dan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya. Pangdam pun melakukan pertemuan dan membahas berbagai isu bersama unsur pimpinan forkompimda tingkat provinsi di Ballroom Hotel Aston Kupang, Jumat (19/1) malam.

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., memanfaatkan kesempatan perdana untuk memperkenalkan diri kepada hadirin serta mohon doa restu dan dukungan dari masyarakat NTT agar selama menjabat Pangdam IX/Udayana dapat melaksanakan amanah.

Pada kesempatan itu, Pangdam menitipkan prajurit Korem 161/Wira Sakti kepada seluruh masyarakat NTT untuk dapat bersinergi dan bekerja sama bahu-membahu membangun Flobamora. “Bersama rakyat TNI AD kuat,” kata Pangdam.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur NTT, Frans Lebu Raya mengatakan kunjungan Pangdam merupakan suatu kehormatan bagi NTT. Ini adalah kunjungan perdana Mayjen Benny Susianto setelah menjabat Pangdam IX/Udayana.

Gubernur menggambarkan situasi umum wilayah Provinsi NTT sebagai provinsi kepulauan. Ia mengatakan walaupun banyak pulau, dan ragam suku, agama dan budaya, NTT tetap solid. “Kami masyarakat NTT berdoa agar bapak Pangdam IX/Udayana selalu dalam keadaan sehat dan mendapat lindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Lebu Raya.

Uskup Agung Kupang Mgr. Petrus Turang mengatakan dengan kehadiran Pangdam ke NTT akan membawa berkat bagi semua warga. “Terima kasih kepada bapak karena jajaran bapak Pangdam dalam hal ini Danrem 161/Wira Sakti telah memberikan yang terbaik bagi masyarakat NTT, di antaranya telah membangun sarana ibadah berupa gereja dan pastoran di perbatasan RI-RDTL,” ungkap Uskup Agung Kupang.

Pantauan Timor Express, acara yang penuh kebersamaan ini dihadiri unsur forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat Provinsi NTT, dan para Asisten Kasdam IX/Udayana yang mendampingi Pangdam selama kunjungan kerja tersebut. (mg22/sam)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!