Sat Reskrim Amankan 1,3 Ton Pupuk – Timor Express

Timor Express

SUROSA

Sat Reskrim Amankan 1,3 Ton Pupuk

AMANKAN. Kapolsek Rote Barat Laut, Ipda James Mbau melakukan pengamanan pupuk Urea dan Ponska sebanyak 1,3 ton di rumah Daniel Hello, Jumat (19/1).

ISAK/TIMEX

BA’A, TIMEX – Anggota Polres Rote Ndao di bawah komando Kasat Reskrim, Iptu Bambang Irawan, didampingi Kapolsek Rote Barat Laut, Ipda James Mbau melakukan pengamanan pupuk Urea dan Ponska sebanyak 1,3 ton di rumah Daniel Hello, warga Desa Modosinal, Jumat (19/1) sekira pukul 14.00.

Pemilik rumah, Daniel Hello ketika dikonfirmasi wartawan di TKP mengatakan, dirinya mendapat 26 karung pupuk dari Bupati Rote Ndao, Leonard Haning. Ia bersama tiga orang rekannya mengangkut pupuk menggunakan mobil pikap di rumah jabatan bupati Rote Ndao, 30 Desember 2017 lalu.

Pupuk tersebut akan digunakan untuk sawah milik Bupati Leonard Haning di Modosinal. Karena, selama ini dirinya yang mengerjakan sawah milik Leonard Haning.

Menurut Daniel Hello, sawah milik Leonard Haning tidak terdaftar dikelompok tani miliknya dan ia mengaku kalau dirinya sudah mengajukan RDKK ke distributor pupuk untuk wilayah Kecamatan Rote Barat Laut, tapi belum mendapat kejelasan.

Sementara itu, Kepala Desa Modosina, Efendi Muda saat dikonfirmasi membenarkan bahwa sawah milik Bupati Rote Ndao tidak masuk dalam kelompok tani.

Kasat Reskrim Polres Rote Ndao, Iptu Bambang Iriawan yang dikonfirmasi wartawan di TKP mengatakan, dilakukan pengamanan guna penyelidikan dan apabila ditemukan unsur pidana, maka akan diproses. (mg23/ays)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!