92 Ribu Petugas Kawal Pilkada – Timor Express

Timor Express

PILKADA

92 Ribu Petugas Kawal Pilkada

KUPANG, TIMEX–Dalam Pilkada serentak 2018, tercatat 92.341 petugas yang dikerahkan untuk mengawal proses dan tahapan pilkada.

Jumlah ini terdiri dari panitia pemilihan kecamatan (PPK), petugas pemungutan suara (PPS), petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) dan kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS). Berdasarkan data KPU Provinsi NTT, terdapat 1.585 petugas PPK, 9.969 petugas PPS, 12.369 petugas PPDP dan 68.418 petugas KPPS. Sementara jumlah tempat pemungutan suara (TPS) seluruh NTT adalah 9.774 yang tersebar di 22 kabupaten/kota.

Ketua KPU NTT Maryanti Adoe, Selasa (23/1) mengatakan petugas PPK bertugas di tingkat kecamatan dengan jumlah petugas per kecamatan adalah lima orang. Sementara PPS bertugas di desa/kelurahan dengan jumlah tiga orang per desa/kelurahan. Kemudian total PPDP seluruh NTT berjumlah 12.369 orang. “Petugas KPPS per TPS itu tujuh orang. Untuk NTT seluruhnya ada 9.774 TPS,” sebut Maryanti.

Sementara itu, terkait dengan kegiatan pencocokan dan penelitian (Coklit) pemilih, komisioner KPU NTT, Theresia Siti mengatakan saat ini datanya masih sementara direkap. Namun, data yang direkap baru dari 18 kabupaten. Data ini adalah hasil coklit pada 20 Januari lalu.

“Yang kami rekap adalah hasil coklit serentak nasional pada 20 Januari. Dan setelah rekap akan kami publikasikan. Kegiatan coklit masih terus berlanjut,” kata Thres. (sam/ito)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!