Pemkot Siapkan Rp 85 M untuk Benahi Jalan – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

Pemkot Siapkan Rp 85 M untuk Benahi Jalan

BENCANA. Inilah longsor yang terjadi di keluharan Naikolan, tepatnya di RT 28/RW 10, Selasa (23/1)

FENTI ANIN/TIMEX

KUPANG, TIMEX – Pada tahun anggaran 2018, Pemerintah Kota Kupang menyiapkan anggaran Rp 85 miliar untuk pekerjaan jalan di Kota Kupang.

Anggaran tersebut akan digunakan untuk pekerjaan jalan dengan konstruksi hotmix dan lapen.

Hal ini dikatakan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kupang, Beni Sain kepada wartwan di ruang kerjanya, Selasa (23/01). Beni mengatakan, untuk pelaksanaan proyek pekerjaan jalan, pihaknya telah membentuk kelompok kerja (Pokja) untuk persiapan proses tender pekerjaan. Paling lambat Februari proses tender pekerjaan sudah bisa dilakukan.

“Memang DPA belum fiks, tapi Pokja telah terbentuk dan semua perencanaan sudah ada, dan tinggal penyesuaian sesuai DPA,” kata Beni.

Ia mengaku, proses pelelangan pekerjaan untuk tahun 2018, akan dipercepat sesuai permintaan dari Wali Kota Kupang yang menginstruksikan bahwa proses pelelangan pekerjaan fisik harus dipercepat. “Sesuai instruksi wali kota, semua proses tender pekerjaan fisik di Kota Kupang sudah harus dilakukan dalam bulan Februari, sehingga kami di Dinas PUPR akan mempercepat proses tender,” katanya.

Terpisah, Anggota Komisi III DPRD Kota Kupang, Donald Kana sangat setuju dengan pemerintah Kota Kupang yang mempercepat proses pelelangan pekerjaan jalan di Kota Kupang.

Menurutnya, jika dibanding tahun-tahun sebelumnya, proses tender pekerjaan sering tidak berjalan dengan baik, sehingga berdampak pada keterlambatan pekerjaan. Ini mengakibatkan banyak proyek yang molor. Imbasnya pembangunan tidak berjalan dengan baik. Apalagi kalau pekerjaan fisik jalan terjadi hingga akhir tahun dan ditambah dengan kondisi hujan, sehingga hampir dipastikan mutu pekerjaan yang sangatlah tidak sesuai harapan. “Untuk itu, rencana mempercepat proses pelelangan pekerjaan merupakan langkah yang baik, agar pekerjaan jalan dapat berjalan dengan baik dan mutu pekerjaan juga lebih baik,” katanya. (mg25/sam)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!