UMC Kupang Gelar Lomba Matematika – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

UMC Kupang Gelar Lomba Matematika

MEMUKAU. Inilah penampilan anak-anak ESCS Kupang yang berkolaborasi dengan para guru dalam acara Natal bersama, Jumat (19/1) di Restaurant Oriental Kupang.

IST

KUPANG, TIMEX-Lembaga pendidikan UMC Kupang akan menggelar lomba kreatif matematika untuk tingkat SD fan SMP. Sebanyak 114 sekolah diundang untuk mengikuti perlombaan yang akan dilaksanakan Sabtu (27/1).

Hal ini dijelaskan Pimpinan UMC Kupang, Suryadi Kartono kepada koran ini pekan lalu di Kupang. “UMC Kupang akan menggelar lomba kreatif matematika untuk siswa SD dan SMP. Pesertanya kita harapkan sebanyak mungkin karena kita undang 114 sekolah,” jelas Suryadi.

Perinciannya, untuk tingkat SD sebanyak 80 sekolah yang diundang. Sedangkan untuk tingkat SMP sebanyak 34 sekolah yang diundang. “Pesertanya kelas 4-6 dan 7-9,” jelasnya. Mereka berasal dari sekolah negeri dan swasta di Kota Kupang. Tempat pelaksanaan lomba dipusatkan di SMKN 1 Kupang. “Kita pilih SMKN 1 Kupang karena ruangannya bisa menampung peserta dalam jumlah banyak,” jelas Suryadi.

Dirinya mengharapkan dengan pelaksanaan lomba ini menjadi tolak ukur kemampuan khususnya matematika bagi siswa peserta lomba tersebut. “Para guru dan sekolah akan mengetahui seperti apa kemampuan siswanya untuk mata pelajaran Matematika setelah mengikuti lomba ini,” kata Suryadi.

Dengan demikian, lanjut Suryadi, ada tindakan yang bisa diambil guru. Dia mengatakan, jika dirasa masih ada kekurangan setelah mengikuti lomba maka guru bisa melakukan perbaikan-perbaikan. Sealiknya jika sudah dirasa cukup maka tingkat dipertahankan dan ditingkatkan. “Jadi bukan sekadar mengejar juara tetapi lebih dari itu untuk mengetahui kemampuan siswa dan metode pembelajaran yang dilakukan di sekolah,” kata Suryadi. (ito)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!