Warga Airmata Waspada Bencana – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

Warga Airmata Waspada Bencana

RAWAN BENCANA. Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore melakukan pemantauan lokasi rawan bencana di RT 2 Kelurahan Airmata, Kecamatan Kota Lama, Rabu (24/1).

IST

AIRMATA, TIMEX – Musim hujan membuat warga kelurahan Airmata waspada. Pasalnya, beberapa titik di kelurahan ini rawan longsor.

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore, Rabu (24/1) turun ke kelurahan ini. Ia memantau langsung kondisi masyarakat setempat. Saat berkunjung ke Airmata, Jeriko mengintruksikan kepada lurah serta para ketua RT/RW Kelurahan Airmata agar intens melakukan pemantauan terhadap warga ketika intensitas hujan lebat. Dengan demikian, ketika terjadi hal-hal yang tak diinginkan segera melapor ke intansi terkait, sehingga bias dilakukan antisipasi. “Saya harapkan pihak RT/RW untuk segera melapor ketika ada terjadi bencana serta titik rawan bencana yang belum dikunjungi,” pintanya.

Di samping itu, kata dia, warga juga senantiasa menjaga kebersihan baik dari dalam rumah maupun lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan terutama di dalam kali atau drainase. Karena, menurutnya, akan menghambat jalannya air ketika terjadi banjir dan dampaknya akan terjadi luapan sehingga dapat menggenangi rumah warga.

Oleh sebab itu, ungkap Jeriko, masyarakat juga harus berperan aktif menjaga kebersihan lingkungan. Dengan demikian, telah membantu tugas pemerintah untuk menciptakan lingkungan yang bersih sehingga secara tidak langsung akan mengubah wajah kota menjadi lebih baik.

Sementara itu, salah satu warga RT 2, Rusli, mengatakan pemantauan langsung oleh Wali Kota Kupang merupakan wujud menjalankan tugas serta tanggunig jawab dari pimpinan. Ini merupakan bukti perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat. “Wali Kota sangat peduli dengan rakyat. Kunjungan ini sudah kali ketiga di Kelurahan Airmata,” sebutnya. (mg22/sam)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!