Tiga Direktur Diganti Sekaligus – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

Tiga Direktur Diganti Sekaligus

ILUSTRASI AMA LADO/TIMEX

Pekan Depan Seleksi Dimulai

KUPANG, TIMEX – Pemerintah Kota Kupang bertekad menjadikan perusahaan daerah menjadi perusahaan yang maju. Tak pelak, direksinya dirombak.

Pekan depan, tim seleksi sudah terbentuk. Tim independen ini akan membuka lowongan. Bagi yang ingin menjadi direktur bisa memasukkan lamaran.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kupang, Bernadus Benu, Kamis (25/1) mengatakan Pemkot menunjuk tiga akademisi, yakni dari Unwira Kupang, Undana dan STIE Oemathonis untuk masuk dalam tim seleksi yang dibentuk. Setelah tiga kampus ini mengirim akademisinya, maka seleksi dibuka.

Untuk diketahui, tiga direktur yang akan diganti adalah PT. Sasando, PD. Pasar dan PDAM Kota Kupang. Saat ini PDAM dan PT. Sasando memang lowong. “Kami sudah bersurat ke tiga perguruan tinggi yakni Unwira, Undana dan STIE Oemathonis dan akademisinya akan bergabung dengan tim di pemkot,” katanya.

Ia mengaku, setelah tim ini terbentuk maka proses seleksi dimulai. “Paling lambat minggu depan sudah mulai. Karena saat ini kami sementara menunggu nama-nama dari perguruan tinggi yang masuk dalam tim seleksi. Tim seleksi terdiri dari  tim pemerintah dan tim independen yang di dalamnya ada akademisi,” katanya.

Menurutnya, lowongan ini dibuka seluas-luasnya kepada publik. Siapapun yang merasa mampu menjadi direktur silakan melamar. Ia mengatakan seleksi dilakukan secara profesional karena Pemkot ingin perusahaan daerah ini dikelola profesional.

Sementara itu, Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore mengatakan orang yang dipilih adalah orang yang punya kemampuan mengelola perusahaan. Apalagi yang sudah punya pengalaman. Dengan demikian dia bisa mengelola perusahaan dengan baik. “Perusahaan daerah harus maju, makanya seleksinya dibuat ketat sehingga menghasilkan direktur yang kompeten,” kata Jeriko. (sam)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!