Timor Express

POLITIK

11 Parpol Diverifikasi, Tinggal Golkar

KUPANG, TIMEX–Sejak Minggu (28/1) hingga Senin (29/1), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTT menggelar verifikasi faktual (Vertual) terhadap 12 parpol lama.

Pada Minggu (29/1) KPU melakukan vertual terhadap empat parpol, yakni Partai Nasdem, PDIP, PKB dan Partai Gerindra. Selanjutnya, pada Senin (29/1), KPU melakukan vertual terhadap PKPI, Partai Demokrat, PBB, PAN, PKS, Partai Hanura dan PPP. Selanjutnya dijadwalkan Selasa hari ini vertual dilanjutkan untuk Partai Golkar.

Seperti terpantau Timor Express saat vertual terhadap PAN, proses verifikasi dilakukan oleh komisioner KPU Yosafat Koli dan Thomas Dohu. Vertual juga disaksikan oleh anggota Bawaslu, Baharudin Hamzah.

Sementara dari PAN, selain Ketua DPW PAN NTT Awang Notoprawiro, hadir pula Sekretaris DPW PAN NTT Marthen Lenggu, Wakil Ketua Bidang Pemilu, Agustinus Lobo dan Bendahara DPW, Merri Dando.

Partai berlambang matahari ini dinyatakan lolos verifikasi faktual. Dalam proses verifikasi, KPU memeriksa keanggotaan pada kepengurusan di tingkat DPW, keterwakilan perempuan di kepengurusan DPW dan domisili kantor. Selain itu, PAN juga memenuhi syarat keterwakilan perempuan sebesar 30 persen dari jumlah pengurus DPW.

Komisioner KPU NTT, Yosafat Koli pada kesempatan itu mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan verifikasi faktual dan sudah dinyatakan lengkap, namun masih ada perbaikan-perbaikan kecil lainnya. “Kita sudah melakukan verifikasi ke DPW PAN NTT dan masih ada perbaikan. Tapi kecil sekali kesalahannya,” ujarnya.

Ia juga memyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus DPW PAN yang telah menyediakan waktu untuk menerima mereka.

Ketua DPW PAN NTT, Awang Notoprawiro menyampaikan terima kasih karena PAN dinyatakan lolos vertual. Menurutnya, ini berkat kerja keras seluruh pengurus PAN Provinsi NTT. Namun, ia mengatakan, kerja keras kader masih berat, yakni menghadapi pemilu 2019 nanti. “Setelah dinyatakan lengkap, maka kita bekerja keras lagi untuk menghadapi pemilu 2019, dan terlebih memenangkan pilkada 2018 di NTT saat ini,” kata Awang. (sam/ito)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!