Undana Tambah Doktor Bidang Administrasi Publik – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

Undana Tambah Doktor Bidang Administrasi Publik

TAMBAH DOKTOR. Dr. Florentianus Tat (tujuh dari kiri) pose bersama rektor Undana dan jajarannya serta keluarga usai ujian doktor, Senin (29/1) di Aula Undana.

IST

Dr. Florentianus Harap PPs Undana Semakin Maju

KUPANG, TIMEX-Universitas Nusa Cendana (Undana) kembali menambah satu orang Doktor. Senin (29/1), Florentianus Tat, S.Kp, M.Kes didaulat oleh tim penguji maupun promotor sebagai doktor bidang Administrasi Publik. Dengan demikian, Undana telah meluluskan tiga orang doktor pada Program Administrasi Publik Program Pascasarjana (PPs).

Sidang terbuka promosi doktor yang digelar di Aula Undana Penfui dipimpin langsung Rektor Undana Prof. Ir. Fredrik L. Benu. Adapun judul disertasi Florentianus Tat yang diajukan dalam sidang promosi doktor terbuka yaitu, “Model Implementasi Kebijakan Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak di Provinsi Nusa Tenggara Timur (Kajian pada Provinsi Kepulauan)”.

Pada kesempatan itu, Florentianus Tat dicecar dengan sejumlah pertanyaan dan masukan dari penguji, promotor maupun tim guru besar Undana. Hingga akhirnya Florentianus meraih hasil sangat memuaskan dengan Indeks Predikat Komulatif (IPK) 3,88.

Prof. Fred Benu usai memimpin ujian tersebut mengatakan, Undana dengan bangga bisa mempersembahkan satu lagi lulusan doktor kepada Provinsi NTT. Menurutnya, menjadi seorang doktor bukanlah hal yang mudah. Namun Florentianus mampu melewati berbagai suka dan duka untuk meraih gelar Doktor. “Saya tahu bagaimana ketekunan dan kegigihan Florentianus dalam menyelesaikan studi doktoralnya,” ujarnya.

Menariknya, lanjut Fred, disertasi yang telah diuji tersebut sebelumnya telah dipublikasikan pada salah satu jurnal internasional. Dengan demikian, hal ini menjadi kontribusi bagi Undana dalam peningkatan akreditasi institusi dari B ke A.

Tak lupa Fred menyampaikan terima kasih kepada Direktur PPs Undana, Prof. Alo Liliweri, MS beserta jajaran, para promotor, Prof. Mien Ratoe Oedjoe, Dr. David Pandie dan Dr. Petrus Kase, serta para dosen yang telah memberikan pelayanan yang baik kepada para mahasiswa PPs Undana. Ia juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan keluarga dan masyarakat NTT yang mempercayakan Undana sebagai tempat menempuh pendidikan tinggi. “Dukungan dari masyarakat sebagai tuntutan agar kami semakin baik dalam memberi pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Sementara Dr. Florentianus dalam kesan dan pesannya menyampaikan perjuangannya sama dengan pernyataan ‘semuanya indah pada waktunya’. Sebab ia menempuh pendidikan doktoral selama sembilan semester. Atas apa yang telah diraih, Florentianus menyampaikan terima kasih kepada para promotor atas motivasi dan bimbingan selama ini. “Mereka mengajak kami agar terus maju, mereka biasa telepon, WA maupun SMS memberi dukungan,” ujarnya.

Pada kesemapatan tersebut, ia juga menyampaikan terima kasih kepada para promotor, serta para dosen yang telah memberikan pelayanan yang baik kepada para mahasiswa PPs Undana. Ia juga menyampaikan terima kasih atas sanggahan, kritikan dan masukan dari para penguji, promotor dan tim guru besar guna penyempuranaan disertasinya.

Atas apa yang telah ia raih, tak lupa Florentianus menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarganya, terutama orangtua, istri dan anak-anak. “Ada banyak doa dari keluarga sehingga hari ini menjadi berbeda dari biasanya. Hari ini menjadi sangat indah. Terlebih kepada opa dan oma, yang mampu menerjang hujan dan badai,” ujar Alumni Universitas Indonesia itu dengan suara terbatah-batah.

Sambil menahan luapan emosi gembira dan sedih di raut wajahnya, Florentianus berharap dengan semua pelayanan yang telah diberikan, ke depan semoga PPs Undana bisa semakin maju dan sejajar dengan universitas lainnya di Indonesia.

Usai ujian terbuka promosi doktor, dilanjutkan dengan acara khusus yakni tarian caci. Prof. Fred Benu dan Prof. Alo Liliweri ikut terlibat memukul lawan yang diperankan oleh beberapa mahasiswa Poltekes Kupang. (*/tom/ito)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!