Brankas di Villa Zumi Zola Berisi Dolar dan Rupiah – Timor Express

Timor Express

NASIONAL

Brankas di Villa Zumi Zola Berisi Dolar dan Rupiah

RESMI TERSANGKA. Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan mengumumkan status tersangka untuk Gubernur Jambi Zumi Zola di KPK, Jakarta, Jumat (2/2).

FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS

Belum Selesai Dihitung KPK

JAKARTA, TIMEX-Sebelum Zumi Zola resmi ditetapkan tersangka, Jumat (2/2), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terlebih dahulu melakukan penggeledahan di tiga lokasi di Jambi. Salah satunya Villa milik Gubernur Jambi, di Tanjung Jabung Timur, ditemukan brankas uang berisi rupiah dan dolar Amerika dalam jumlah banyak.

Tiga lokasi yang digeledah selama dua hari, Rabu (31/1) dan Kamis (1/2) adalah rumah dinas Gubernur dan rumah seorang saksi berlokasi di Kota Jambi. Kemudian Villa Zumi Zola di Tanjung Jabung Timur, Jambi.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua KPK RI Basaria Panjaitan di markas KPK gedung merah putih, Jakarta. “Dari penggeledahan juga ditemukan Brankas di villa. Jumlah uangnya belum dapat disampaikan karena penyidik masih bekerja keras di lapangan,” katanya.

Sementara itu Juru Bicara KPK Febri Diansyah menambahkan soal brankas yang ditemukan di Villa Gubernur Jambi, uangnya masih dihitung. Karena tim bekerja siang hingga dini hari untuk mencari informasi dalam penggeledahan di tiga lokasi tersebut.

“Uang di brankas, di luar dugaan gratifikasi Rp 6 miliar yang diterima oleh tersangka,” jelasnya.

Disinggung kronologis kejadian penggeledahan di Tanjung Jabung Timur. Febri memberi bocoran berdasarkan laporan sementara penggeledahan dilakukan sampai jam 2 dinihari. Dimana tim KPK sudah mengetahui soal adanya brankas berdasarkan pengembangan penggeledahan awal di kota Jambi.

“Tim sudah tau, hanya memang butuh proses. Termasuk menghitung uangnya, yang jelas ada dolar amerika dan rupiah,” terang Febri. (egp/jpg/ito)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!