Rapatkan Barisan Menangkan Pilkada – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Rapatkan Barisan Menangkan Pilkada

POSE BERSAMA. Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kupang, Johanis Mase (kedua kiri) pose bersama pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi NTT, Sarlince Loasana (tengah) dan pengurus PDI Perjuangan Kabupten Kupang dan Kabupaten Malaka di sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kupang sebelum memberikan keterangan pelaksanaan konsolidasi internal partai, Jumat (9/2).

ORANIS HERMAN/TIMEX

PDI Perjuangan Gelar Rapat Konsolidasi

OELAMASI, TIMEX – Hari ini, Sabtu (10/2), Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan menyelenggarakan rapat konsolidasi organisasi internal partai untuk zona daratan Timor, Alor, Rote dan Sabu Raijua. Kegiatan akan dibuka Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto di aula serbaguna Gereja Elim Naibonat.

“DPP mempercayakan kegiatan ini kepada DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kupang sebagai tuan rumah atau penyelenggara rapat konsolidasi. Kegiatan akan dihadiri oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto,”  kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kupang yang juga ketua panitia, Johanis Mase kepada wartawan di sekretariat DPC PDI Perjuangan, Jumat (9/2) petang.

Dikatakan, rapat konsolidasi organisasi internal dilakukan oleh DPP untuk mencari tahu kesiapan dari beberapa daerah yang menyelenggarakan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah. Khususnya di zona daratan Timor, Alor, Rote dan Sabu Raijua yang menyelenggarakan pilkada yakni Kabupaten Alor, Kabupaten TTS, Kabupaten Kupang dan Kabupaten Rote Ndao ditambah dengan pilkada gubernur.

Johanis yang didampingi Korwil Kabupaten Kupang, Sarlince Loasana menjelaskan, rapat konsolidasi organisasi internal bermaksud, DPP ingin melihat dari dekat kesiapan pengurus partai di daerah menghadapi pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah.

“Sejauhmana perkembangan atau elektabilitas dari calon-calon yang direkomendasikan dari DPP. Jadi mau lihat dari dekat apakah trennya naik atau turun. Karena prinsip PDI Perjuangan adalah ada kerja-kerja gotong royong. Sehingga di mana yang ada celah menurun, DPP akan mencari langkah-langkah taktis bekerja sama dengan seluruh daerah atau kabupaten berdekatan supaya secara bersama-sama bergotong royong untuk memenangkan paket yang diusung oleh PDI Perjuangan dan koalisi,” ungkapnya.

Dijelaskan, rapat konsolidasi organisasi internal juga untuk mencari tahu roda partai di daerah berjalan sebagaimana harapan DPP atau tidak. Jika ada roda organisasi khususnya kepengurusan PDI Perjuangan baik di tingkat DPC, PAC dan ranting ada yang tidak beres, maka akan segera dilakukan restrukturisasi.

“DPP ingin menangkap aspirasi dari bawah siapa kira-kira pemimpin bangsa ini ke depan. Teristimewa apa harapan masyarakat dan menilai kader PDI Perjuangan yaitu Joko Widodo yang sekarang Presiden Republik Indonesia. Ini yang DPP ingin cari tahu sehingga kegiatan rapat konsolidasi ini dilaksanakan di beberapa daerah di NTT,” bebernya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Kesehatan Perempuan dan Anak DPD PDI Perjuangan Provinsi NTT yang juga Korwil Kabupaten Kupang, Sarlince Loasana menambahkan, Provinsi NTT dibagi tiga zona. Untuk daratan Timor ada delapan DPC yang dipusatkan di Kabupaten Kupang, untuk Flores dipusatkan di Kabupaten Sikka dan di Sumba dipusatkan di Kabupaten Sumba Barat Daya.

“Begitu besar perhatian Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri untuk NTT akhirnya memberikan kepercayaan yang luar biasa dan menugaskan pak Sekjen Hasto Krstiyanto untuk datang ke NTT untuk melihat secara langsung bagaimana persiapan kader untuk memenangkan pilkada gubernur dan juga pilkada bupati dan wakil bupati di NTT,” jelasnya.

Dikatakan, selain Sekjen Hasto Kristiyanto, hadir juga petinggi DPP PDI Perjuangan yakni Andreas Hugo Parera dan Herman Hery.

Kader yang akan menghadiri rapat konsolidasi kata Sarlince, sebanyak 200 lebih orang terdiri dari perwakilan delapan DPC yakni ketua, sekretaris, bendahara, badan pemenangan pemilu serta seluruh fraksi. “Sebagai tuan rumah, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kupang diminta untuk seluruhnya hadir untuk mengikuti kegiatan,” ujarnya. (ays)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!