Sensei Aswari Rivai Pimpin PB Perkemi – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

Sensei Aswari Rivai Pimpin PB Perkemi

WEFIE. Ketua Pengprov Perkemi NTT Esthon Foenay, Ketua Harian Sensei Dr. Alfosn Theodorus dan Ketua PB Perkemi terpilih, Sensei H. Saifudin Aswari Rivai disela-sela Mupernas Perkemi, 1 Februari lalu.

IST

30 Kenshi Lulus UKT
Prestasi Kedepan Harus Lebih Baik

KUPANG,TIMEX – Pucuk pimpinan PB Perkemi mengalami pergantian dari Indra Kartasasmita kepada Sensei H. Saifudi Aswari Rivai, untuk masa bhakti 2018-2022.
Pergantian puncuk pimpinan PB Perkemi ini, berlangsung dalam Musyawarah Persaudaraan Nasional (Mupernas) PERKEMI pada 1 Februari 2018 lalu, yang dilangsungkan di Hotel Luwansa Kuningan Jakarta.

“Dalam Mupernas tersebut Sensei H. Saifudin Aswari Rivai yang saat ini menjabat sebagai Bupati kabupaten Lahat, terpilih sebagai Ketua Umum PB Perkemi 2018-2022, mengantikan sensei Indra Kartasasmita,” ungkap Ketua Umum Pengprov Perkemi NTT, Esthon L. Foenay yang mengikuti Mupernas terseut, bersama Ketua Harian Pengprov, Sensei Dr. Alfons Theodorus dan Sekretaris Pengprov, Sensei George Hadjoh di Hotel Luwansa Kuningan Jakarta.

Selain Mupernas, pada saat bersamaan juga dilangsungkan Gashuko nasional dan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT).

“Dari Perkemi NTT, kita merekomendasikan 33 orang Kenshi untuk mengikuti Gashuko Nasional dan UKT tersebut, untuk meningkatkan pemahaman tehnik dan juga kemampuan dari para Kenshi,” jelasnya.

Dari 33 orang kenshi tersebut, 10 orang kenshi dinyatakan lulus III DAN, 2 orang Kenshi lulus II DAN, serta 18 orang kenshi lainnya lulus I DAN.
“3 kenshi lainnya dalam gashuko dan UKT kali ini berlum berhasil karena berbagai pertimbangan teknis,” beber Esthon.
Dengan bertambahnya kenshi yang menyandang III DAN, II DAN dan I DAN dari hasil Gashuko dan UKT tersebut, Esthon berharap para kenshi lebih serius berlatih dan bekerja lebih keras agar prestasi Shorinji Kempo dapat lebih sukses dari tahun 2017.
“Terus berjuang memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara, terutama untuk NTT tercinta, dan harus lebih baik lagi dibandingkan tahun 2017 lalu,” ungkapnya.

Masih Esthon, dalam momentum Gashuko tersebut, para kenshi peserta dari berbagai daerah di Indonesia diminta untuk belajar di NTT.
“Shorinji Kempo NTT saat ini menjadi barometer Kempo Indonesia. Hampir seluruh even nasional yang diikuti, kenshi NTT pasti menjadi juara umum,” jelasnya.
“Bahkan di Kejuaraan dunia 2017 lalu di California, NTT yang mewakili Indonesia bisa mengalahkan Jepang di 3 nomer pertandingan yang diikutinya,” imbuhnya.
Karena itu kata Esthon, adalah wajar jika Shorinji Kempo NTT menjadi ikon Shorinji Kempo Indonesia.
“Prestasi yang spektakuler ini tidak lepas dari manajemen organisasi yang baik, karena disaat prestasi Indonesia menurun justru prestasi Shorinji Kempo NTT meroket,” bebernya.

Keberhasilan Shorinji Kempo NTT lanjut salah satu calon Gubernur NTT ini, bukan karna punya uang, tapi karena Shorinji Kempo NTT punya komitmen dan punya visi, misi dan tujuan yang jelas dan terukur.
“Artinya NTT Bisa, karena seluruh rakyat NTT adalah pejuang-pejuang yang harus diberi ruang dan kepercayaan,” ungkapnya lagi.

“Mari kita bangun NTT dengan kebersamaan, persaudaraan dan saling percaya bahwa ada Tuhan bersama kita, NTT BISA, NTT Luar Biasa,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua Harian Pengprov Perkemi NTT, Sensei Dr. Alfons Theodorus yang dihubungi koran ini mengharapkan, dengan hasil yang di capai dalam Gashuko dan UKT tersebut, dimana jumlah kenshi III DAN bertambah 10 orang, II DAN 2 orang dan I DAN bertambah 18 orang, maka hasil yang di capai kedepan harus lebih baik lagi, terutama menghadapi beberpa even nasional maupun internasional.
“Ada Pra PON, ada PON 2020 di Papua dan juga SEA Games di Filipina, yang akan di hadapi kedepan,” katanya. “Saya harapkan kenshi-kenshi NTT bisa mepersiapkan diri lebih baik lagi menghadapi even-even tersebut, sehingga Shorinji Kempo NTT tetap berjaya,” harapnya.(rum)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!