Tiba di Gedung KPK Bersama Seorang Perempuan – Timor Express

Timor Express

HUKUM

Tiba di Gedung KPK Bersama Seorang Perempuan

WARTAWAN koran ini, Obed Gerimu melaporkan dari Gedung KPK Jl. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta bahwa Marianus Sae tiba di Gedung KPK sore kemarin pukul 17.15 WIB. Marianus tak sendirian melainkan bersama seorang perempuan paruh baya. Belum ada informasi resmi mengenai identitas dan peran perempuan tersebut. Namun, ada informasi bahwa perempuan itu adalah A.T Santi, oknum staf BPSDM Kabupaten Ngada.
Marianus dan perempuan itu dibawa tim KPK ke kantor lembaga antirasuah menggunakan dua mobil Toyota Kijang Inova warna hitam dan silver. Marianus mengenakan kemeja putih dipadu celana panjang hitam.
Dirinya hanya menggenggam botol air mineral di tangan kanan. Bakal calon gubernur (Balongub) NTT dari PDIP dan PKB itu melangkah masuk di pintu gedung KPK tanpa pengawalan ketat, mengikuti dua petugas KPK di depannya.
Turut dibawa ke gedung KPK, seorang perempuan yang belum diketahui identitasnya. Juru Bicara KPK Febri Diansyah dalam keterangan awalnya melalui aplikasi WhatsApp membenarkan.
“Tim KPK membawa kepala daerah yang diamankan dari kegiatan OTT di NTT. Memang ada kegiatan tim di lapangan. Sudah di kantor KPK,” jelas Febri.
Informasi lain yang dihimpun koran ini menyebutkan, selain MS, tim KPK juga mengamankan sejumlah pihak dalam OTT di Kabupaten Ngada, yaitu oknum kontraktor dan oknum kepala dinas di Pemkab Ngada. Para pihak yang diamankan dikabarkan tengah menjalani pemeriksaan oleh sebagian tim KPK menggunakan ruang pemeriksaan di Mapolres Ngada.
Pukul 20.14 WIB, tim KPK kembali membawa seorang pria yang ikut diamankan dalam OTT di Kabupaten Ngada. Pria tersebut dibawa menggunakan mobil Inova bernopol B 1750 UTL, selanjutnya digiring masuk oleh petugas ke dalam gedung KPK. Dia tampak menutup wajah dengan masker dan memakai topi hitam.
Belakangan diketahui bahwa pria tersebut adalah ajudan Bupati Marianus Sae, Drone Silercola. Drone ditangkap saat OTT di Ngada kemarin bersama dua orang lainnya. Namun, baru dirinya yang diterbangkan ke Jakarta. Dua orang lain menyusul hari ini. (*/ito)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!