Kantor Lurah Alak Segera Dibangun – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

Kantor Lurah Alak Segera Dibangun

SIAP DIBANGUN. Lurah Alak, Maximus Lalus tengah berdiri di teras Kantor Lurah Alak yang segera dibangun pada tahun 2018.

IMRAN LIARIAN/TIMEX

ALAK, TIMEX – Kelurahan Alak segera memiliki kantor kelurahan yang baru.

Hal ini disampaikan langsung petugas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kupang dan Bappeda Kota Kupang saat pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Kelurahan (Musrenbangkel) di Aula Wisma Komodo, PT. Semen Kupang, Jumat (9/2) lalu.

Lurah Alak Maximus Lalus ketika diwawancarai Timor Express di ruang kerjanya, Senin (12/2) menjelaskan pembangunan gedung kantor Lurah diusul setiap tahun.  Tetapi baru pada tahun ini keinginan masyarakat se-Kelurahan Alak yang terdiri dari 22 RT terdapai. Warga pun merasa bangga sekaligus bersyukur atas perhatian Pemerintah Kota Kupang (Pemkot). “Prinsipnya kami sebagai perpanjangan tangan pemkot senantiasa menyukseskan program pemerintah,” ucapnya.

Ia menambahkan, dengan dibangunnya gedung kantor lurah, pemerintah kelurahan akan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, terkait hasil musrenbangkel yang telah dirangkum, untuk infrastruktur, warga meminta pembangunan jalan, sumur bor serta pagar sekolah dasar.

Sedangkan urusan sosial yang mengarah pada  pemberdayaan masyarakat yaitu memberikan pelatihan-pelatihan kepada para pemuda seperti perbengkelan yang mencakup otomotif, las serta berbagai pelatihan lainnya yang memberikan dampak positif kepada para pemuda untuk berkarya.  “Prinsipnya usulan yang masuk ke kecamatan itu merupakan program prioritas kemudian akan dibahas pada musrenbangcam,” ungkapnya.

Sementara kaitan dengan air bersih, masih merupakan persoalan yang sangat urgen di wilayah Kelurahan Alak. Mengingat sumber air yang ada di sumur warga rasanya payau atau asin. Air tersebut hanya dipakai untuk kebutuhan mencuci. Sedangkan untuk kebutuhan minum, warga memakai jasa mobil tangki dengan harga Rp  90 ribu. Kendati demikian, warga terpaksa membeli untuk kebutuhan konsumsi setiap hari. (mg22/sam)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!