KPU Tetapkan Lima Pasangan Calon Kepala Daerah – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

KPU Tetapkan Lima Pasangan Calon Kepala Daerah

POSE BERSAMA. Ketua KPU Kabupaten Kupang, Hans Ch Louk bersama anggota KPU pose bersama pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung dalam pilkada Kabupaten Kupang usai pleno penetapan, Senin (12/2).

ORANIS HERMAN/TIMEX

Pilkada Kabupaten Kupang

OELAMASI, TIMEX – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kupang menetapkan lima pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan mengikuti pilkada Kabupaten Kupang, 27 Juni 2018 mendatang. Penetapan tersebut dilakukan dalam rapat pleno terbuka penyampaian penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang dilaksanakan di Oelamasi, Senin (12/2).

Lima pasangan calon bupati dan wakil bupati Kupang yang ditetapkan KPU yakni Nelson Matara dan Bernard Bait (paket Tirosa), Hendrik Paut dan Aljeri Monas (paket Harmoni), Korinus Masneno dan Jerry Manafe (paket Komitmen), Selfester Banfatin dan Johannis Ottemoesoe, (paket Terkini) serta Melianus Akulas dan Joao Antonio de Jesus (paket Suka Melayani).

Ketua KPU Kabupaten Kupang, Hans Ch Louk ketika membuka rapat pleno terbuka penyampaian penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati mengatakan, proses pilkada kabupaten Kupang telah berproses dimulai dari pendaftaran pasangan calon, verifikasi dan penetapan calon yang memenuhi syarat untuk ikut bertarung dalam pilkada Kabupaten Kupang yang akan dilaksanakan secara serentak pada 27 Juni 2018.

Hans meminta pasangan calon, tim kampanye dan pelaksana kampanye melaksanakan kampanye seusai dengan aturan yang berlaku.

Sementara, dari Kabupaten TTS dilaporkan, KPU Kabupaten TTS menetapkan empat pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung dalam pilkada serentak, 27 Juni 2018 mendatang. Keempat pasangan calon itu yakni, Ampera Seke Selan-Yaan Tanaem, Obed Naitboho-Alexander Kase, Epy Tahun-Armi Konay dan Yohanis Lakapu-Yefta Mella.

Ketua KPU TTS, Ayub Magang pada kesempatan itu mengatakan, KPU TTS menyatakan empat pasangan bakal calon ditetapkan sebagai calon bupati dan wakil bupati TTS karena memenuhi syarat-syarat yang ditentukan oleh regulasi yang berlaku.

“Setelah kami melakukan penelitian syarat-syarat keempat pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati TTS memenuhi syarat, sehingga hari ini ditetapkan sebagai calon bupati dan wakil bupati TTS,” ujar Ayub.

Karena keempat pasangan ditetapkan untuk mengikuti tahapan selanjutnya, maka tahapan berikut adalah hari ini, Selasa (13/2) akan dilakukan penarikan nomor urut. Seteleh penarikan nomor urut, Rabu (14/2) akan digelar kampanye damai di GOR Nekmese SoE. Kampanye akan dilaksanakan sejak 15 Februari hingga 24 Juni.

“Pilkada akan berlalu, tapi persaudaraan akan abadi. Jadi jangan karena pilkada kita mengorbankan persaudaraan kita. Beda pilihan itu hal biasa dalam politik, tapi kita bertanggung jawab bersama untuk menciptakan pilkada di TTS yang bermartabat,” katanya. (yop/ays)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!