Merry Salouw Pimpin Komisi III – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

Merry Salouw Pimpin Komisi III

Merry Salouw (kiri), Jhon G. Seran (tengah), Nithanel Pandie (kanan)

Wakil Ketua dan Sekretaris Juga Diganti

KUPANG, TIMEX – Komisi III DPRD Kota Kupang akhirnya sepakat melakukan restrukturisasi pimpinan komisi.  Herry Dahi Kadja yang semula memimpin Komisi III,  akhirnya diganti oleh Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPRD Kota Kupang,  Merry Salouw.

Terpilihnya Merry Salouw menjadi Ketua Komisi III setelah  10 anggota Komisi III bersepakat melakukan pemilihan ketua komisi. Dari pemilihan itu, tidak saja ketua komisi yang diganti,  wakil ketua komisi yang semula dijabat Kamilus G. Tokan (PDIP) diganti oleh Jhon G. Seran (PDIP) dan sekretaris komisi yang semula dijabat Tellendmark Daud (Golkar) diganti Nithanel Pandie (PKPI).

Pemilihan Ketua komisi dilakukan di ruang Komisi III.  Jalanya pemilihan Ketua komisi dipandu langsung Ketua DPRD Kota Kupang Yeskiel Loudoe.  Turut hadir, Wakil Ketua DPRD  Kristian Saeketu Baitanu  bersama sejumlah anggota DPRD Kota Kupang lainnya.

Merry Salouw mengatakan anggota komisi III DPRD Kota Kupang telah menetapkan dirinya sebagai ketua Komisi III. Untuk itu, ke depan koordinasi semua anggota Komisi III harus lebih ditingkatkan. “Bagaimana pun tugas pimpinan komisi adalah bagaimana mengelola dan menampung semua pendapat anggota untuk dibahas bersama dengan terus meningkatkan kerja sama untuk bersama bekerja untuk kepentingan masyarakat Kota Kupang,” ujarnya.

Dikatakan, pemilihan dirinya sebagai ketua Komisi III DPRD Kota Kupang secara aklamasi tidak seperti yang dipikirkan yaitu merebut kursi ketua Komisi III. Ia berharap pemikiran-pemikiran seperti ini harus dihilangkan. Pasalnya keputusan ini sudah melalui tahapan dan proses sesuai peraturan yang berlaku. “Yang terpenting adalah kebersamaan dan koordinasi semua anggota tetap berjalan baik. Kami semua bekerja sama untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Kupang,” katanya.

Terpisah, Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore memberi apresiasi kepada Merry Salouw yang dipercaya menjabat Ketua Komisi III. Ia juga berterima kasih kepada ketua Komisi III sebelumnya, Herry Kadja Dahi karena sudah bekerja sama dan membangun mitra yang baik dengan pemerintah selama ini. Ia juga berharap pimpinan komisi yang baru bersama seluruh anggota Komisi III tetap menjalin kemitraan yang baik dengan pemerintah agar sama-sama membangun Kota Kupang lebih baik ke depan. (mg25/sam)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!