Pemerintah Diminta Proporsional Distribusi Anggaran – Timor Express

Timor Express

SUROSA

Pemerintah Diminta Proporsional Distribusi Anggaran

MUSRENBANG. Wakil Ketua DPRD Rote Ndao, Petrus Pelle saat mengikuti pra musrenbang tingkat Kecamatan Rote Tengah, Sabtu (10/2).

ISAK TOTU/TIMEX

BA’A, TIMEX – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao, Petrus Johanis Pelle meminta Pemerintah Kabupaten Rote Ndao untuk adil dan proporsional dalam mendistribusikan pagu anggaran daerah tahun 2018 ke kecamatan-kecamatan.

Penegasan disampaikan Petrus Pelle ketika menyampaikan sekapur sirih pada kegiatan pra musyawarah perencanaan pembangunan tingkat Kecamatan Rote Tengah, yang berlangsung, Sabtu (10/2) di aula kantor Kecamatan Rote Tengah.

Petrus melihat bahwa belum terjadi  keadilan, proporsionalitas dan konsistensi dalam distribusi anggaran setiap tahunnya ke kecamatan-kecamatan.

Di contohkan, objek iwisata pantai Sosadale di Rote Tengah yang menjadi  salah satu objek wisata favorit belum didukung dengan penganggaran yang memadai untuk pengembangan objek wisata tersebut.

Padahal, dalam musrenbang tahun sebelumnya, telah disepakati dalam forum musrenbang alokasi anggaran untuk objek wisata Sosadale, namun tidak dianggarkan dalam APBD.

Selain itu, sejumlah ruas jalan di Kecamatan Rote Tengah seperti Nitanggoen, Limakoli dan Suebela juga memprihatinkan dan harus mendapat dukungan anggaran yang signifikan dari pemerintah.

Ia meminta agar hal-hal yang ditegaskan harus mendapat perhatian serius dari pemerintah dalam program kegiatan tahun 2019. “Saya minta pemerintah adil dan proporsional dalam mendistribusikan anggaran ke kecamatan-kecamatan dan jangan sampai terjadi ketidakadilan dalam distribusi anggaran,” tegasnya. (mg23/ays)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!