SMAN 1 dan Giovanni Siap UNBK – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

SMAN 1 dan Giovanni Siap UNBK

KUPANG, TIMEX–Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) telah memasuki tahun keempatnya setelah peraturan ini dikeluarkan. Tahun ini, dua sekolah favorit di Kota Kupang, SMA Negeri 1 Kupang dan SMA Katolik Giovanni Kupang menyatakan siap menghadapi UNBK yang akan dilaksanakan pada 9 April mendatang.

Ditemui di ruang kerjanya Senin (12/2), Kepala Sekolah SMAN 1 Kupang Bapa Muda menyatakan kesiapan sekolah yang dipimpinnya menghadapi UNBK nanti.

“Tahun ini tahun pertama kami melangsungkan UNBK dengan jumlah siswa peserta UNBK sebanyak 784 siawa. Oleh karena itu kami mengambil keputusan dengan menggunakan laptop milik siswa dan guru yang telah dinyatakan siap dan layak digunakan untuk menunjang pelaksanaan UNBK nanti. Ini karena fasilitas yang di sekolah belum memadai,” ujarnya.

Bapa Muda menambahkan, simulasi telah dilakukan untuk memberi gambaran terhdap siswa mengenai UNBK sehingga telah ditetapkan ujian akan dilakukan dalam tiga gelombang dengan menggunakan tujuh kelas.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Katolik Giovanni Romo Yasintus Efi saat ditemui di sekolah, Senin (12/2) menjelaskan persiapan yang dilakukan untuk menghadapi UNBK. Diantaranya dengan melakukan simulasi dan tryout dalam tiga tahap. Tiga ruang kelas yang mempunyai server digunakan.

“Kami mempersiapkan tiga ruang kelas yang akan digunakan untuk pelaksanaan UNBK. Kami telah melakukan dua kali simulasi yang dilakukan pada akhir November 2017. Yang kedua pada awal Februari lalu dan akan melakukan simulasi ketiga di awal Maret nanti sekaligus akan menjadi gladi bersih pelaksanaan UNBK,” ungkapnya.

Romo Yasintus mengharapkan siswa dapat mengikuti UNBK ini dengan baik dengan hasil berupa nilai ujian yang baik. Sebagai sekolah yang telah menyelenggarakan UNBK kedua kali pada tahun ini, SMA Katolik Giovanni menyatakan ada masalah pada instalasi kelistrikan di sekolah itu. Namun, itu bisa diatasi sebelum UNBK dilaksanaka, dengan prioritas tiga ruangan yang akan digunakan dalam UNBK. (mg25/ito)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!