HIPMI Ingin Hasilkan Pengusaha Nasionalis – Timor Express

Timor Express

EKONOMI BISNIS

HIPMI Ingin Hasilkan Pengusaha Nasionalis

ARTHUR LAY

Arthur: Kami Kerja Sama dengan Korem untuk Diklat

KUPANG, TIMEX-Menjadi pengusaha, tidak sekadar mencari untung untuk memperkaya diri atau kelompok. Pengusaha memiliki kewajiban untuk ikut membangun ekonomi bangsa.

Hal ini menjadi alasan Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Provinsi NTT menggandeng Korem 161 Wira Sakti Kupang dalam rangka pendidikan dan latihan kader HIPMI NTT.

Menurut Ketua BPD HIPMI Provinsi NTT, Arthur Lay, program diklat tersebut adalah program baru dalam kepengurusannya yang baru dilantik Rabu (14/2). “Kami sudah bertemu dengan pihak Korem 161 Wira Sakti dan mereka siap mendukung,” jelas Arthur kepada Timor Express usai pelantikan yang digelar di Neo Hotel Kupang.

Dia jelaskan, diklat kepada kader dan anggota HIPMI sudah menjadi agenda rutin dalam setiap kepengurusan, namun kali ini, dia ingin menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada kader HIPMI melalui diklat kerja sama dengan TNI.

“Diklatnya nanti peserta diasramakan di Korem untuk mengikuti pendidikan kewarganegaraan. Jadi mereka tidak sekadar menjadi pengusaha, namun ada rasa cinta tanah air, sehingga punya tanggungjawab untuk membangun bangsa ini,” papar Arthur.

Beberapa hal yang akan dipelajari seperti nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 hingga wawasan kebangsaan lain. Tujuannya, agar kader HIPMI tidak sekadar menjadi pengusaha, namun menjadi warga negara yang memiliki jiwa negarawan. “Kita ingin menghasilkan pengusaha-pengusha yang punya jiwa nasionalis. Apalagi daerah kita berbatasan dengan negara Timor Leste dan Australia,” tutup dia.

Sebelumnya, dalam acara Diklat dan Rakerda HIPMI NTT Selasa (13/2), Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore mendorong anak-anak muda untuk menjadi pengusaha. Pemerintah, kata Jefri siap memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada anak-anak muda untuk menjadi pengusaha. Bahkan banyak kemudahan yang akan diberikan, semisal perizinan yang mudah.(cel)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!