Tim Cyber Crime Mabes Polri Monitor Medsos Paslon – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Tim Cyber Crime Mabes Polri Monitor Medsos Paslon

TANDA TANGAN. Ketua KPU Kabupaten Kupang, Hans Ch Louk dan Ketua Panwaslu Kabupaten Kupang, Mery A Tiran membubuhkan tanda tangan saat pelaksanaan ikrar kampanye damai di civic center Oelamasi, Kamis (15/2).

ORANIS HERMAN/TIMEX

Ikrar Kampanye Damai

OELAMASI, TIMEX – Terhitung, Rabu (14/2) pukul 00.00, tim cyber crime Mabes Polri memantau semua media sosial (Medsos) pasangan calon (Paslon) yang ikut dalam pilkada serentak, 27 Juni mendatang. Tim cyber crime Mabes Polri bekerja sama dengan Bawaslu RI serta Menkoinfo.

“Terhitung mulai Rabu (14/2) pukul 00.00, ada imbauan untuk bapak ibu sekalian dan juga ASN, tim cyber crime Mabes Polri sudah bekerja sama dengan Bawaslu RI dan Menkoinfo tentang penggunaan kampanye di media sosial,” kata Kapolres Kupang, AKBP Indera Gunawan ketika memberikan arahan saat ikrar kampanye damai di civic center Oelamasi, Kamis (15/2).

Ia meminta agar gunakan medsos dengan baik. Terutama bagi ASN agar menjaga netralitas. “Tolong semua gunakan medsos dengan baik. Karena dari tadi malam (Rabu malam, red) sudah dimonitor dari tim cyber Mabes Polri. Terutama ASN harus jaga sikap netral. Semoga semua bisa menerima dengan baik dan gunakan medsos dengan bijaksana,” ungkapnya.

Sebagai penanggung jawab keamanan, ia mengimbau agar selama pilkada pegang teguh ikrar kampanye damai. Karena itu, ikrar kampanye damai merupakan perwujudan sebuah komitmen, sebuah janji bersama untuk sama-sama taat kepada ketentuan peraturan undang-undang yang sudah diberikan dan taat kepada peraturan KPU yang sudah disampaikan. Uakni, janji untuk sama-sama tertib selama kampanye.

“Saya harapkan semua paslon satu sama lain saling menghargai, juga untuk seluruh masyarakat. Semoga kampanye di Kabupaten Kupang bisa berjalan dengan damai, tidak ada masalah dan satu saat kita akan lihat lima paslon ini siapa yang akan tampil sebagai pemenang,” katanya.

Sementara, Dandim 1604/Kupang, Letkol Kav F.X Aprilian Setyo Wicaksono yang diwakili Kasdim 1604/Kupang, Mayor Inf Paulus Mbomba Djie berpesan agar menjaga satu sama lain dan paslon tetap damai sejahtera. “Saya menyampaikan pesan pak Dandim 1604/Kupang bahwa jaga satu sama lain, silakan mana yang terbaik bagi mama dan bapak, pasangan calon tetap damai sejahtera. Semuanya kita serahkan ke Tuhan bahwa Kabupaten Kupang adalah kabupaten yang melaksanakan pilkada yang cinta damai,” ujarnya.

Sedangkan Ketua KPU Kabupaten Kupang, Hans Ch Louk sebelum menyampaikan arahan mengajak paslon dan partai pengurusng serta masyarakat yang hadir untuk mengucapkan yel-yel.

Dalam arahannya Hans mengharapkan ikrar dan yel-yel tidak hilang terbawa angin atau lenyap di terpa hujan. Tapi akan terbawa sampai di titik manapun pasangan calon berkampanye, bertemu dengan masyarakat Kabupaten Kupang.

“Yang paling penting adalah kita semua mencintai damai. Kita semua berharap, Kabupaten Kupang tetap tenang dari awal sampai akhir. Soal siapa yang terpilih sudah ada yang menentukan. Kita hanya berproses bersama-sama,” ujarnya.

Berkaitan dengan kampanye di medsos, ia berharap semua pasangan calon yang menggunakan medsos wajib mendaftarkan akun-nya ke KPU, Panwaslu dan Polres Kupang. “Supaya apa yang disampaikan melalui media sosial tetap terkontrol. Kita semua berada didalam pengawasan yang sama dengan tujuan untuk kedamaian di Kabupaten Kupang dan seluruh Indonesia, di 171 daerah yang melaksanakan pilkada secara serentak dan kampanye dimulai hari ini (Kamis 15/2) sampai 23 Juni yang akan datang,” ujarnya di tutup yel-yel. (ays)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!