Siap Harumkan Nama NTT – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

Siap Harumkan Nama NTT

Melati Thei Puteri NTT 2018

IST

Melati Thei Puteri NTT 2018

KUPANG, TIMEX-Melati Tabita Kirana Thei terpilih sebagai Puteri NTT 2018 setelah melalui proses audisi 26 Januari 2018 lalu di Jakarta. Melati terpilih setelah menyisihkan calon Puteri NTT lainnya dalam audisi yang diikuti 40 peserta dari seluruh tanah air.

Kepada koran ini Minggu kemarin, Melati menjelaskan, setelah mengetahui audisi Puteri NTT, dirinya memutuskan untuk ikut. “Saya memang berniat untuk ikut audisi di Jakarta agar bisa mewakili NTT dalam ajang pemilihan Puteri Indonesia. Awalnya rasa berat juga tetapi akhirnya saya putuskan untuk ikut. Ini kesempatan saya untuk bisa memberi kontribusi bagi NTT melalui bakat dan kemampuan saya,” kata Melati yang sudah mengukir berbagai prestasi di tingkat lokal itu.

Akhirnya pada 23 Januari dirinya berangkat ke Jakarta untuk mengikuti audisi. “Tanggal 24 Januari saya diwawancarai oleh Pak Mega Angkasa dan Ibu Mustika Dewi. Diwawancarai seputar kepribadian saya, bakat apa yang akan saya tampilkan pada audisi besoknya dan tentang kepariwisataan di NTT. Ternyata audisinya baru dilaksanakan tanggal 26 Februari,” jelas Melati.

Saat audisi, jelas Melati, ternyata bukan hanya dirinya yang berasal dari NTT. “Masih ada rekan saya namanya Maria Hostiani, lulusan Teknik Industri ITB, bakatnya bermain saxophone. Sedangkan total peserta 40 orang dari seluruh wilayah Indonesia,” jelas Melati.
Mahasiswa Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Kupang ini mengatakan, walaupun harus bersaing dengan rekannya, namun tidak ada keraguan dalam dirinya. “Karena saya percaya kalau Tuhan akan memberikan kepada saya hasil yang terbaik. Jadi pada saat audisi saya sangat puas dengan penampilan saya,” ujarnya.

Melati mengaku menjawab semua pertanyaan dengan baik dan tenang. Dewan juri yang terdiri dari Mega Angkasa, Mustika Dewi, Putri Wardani dan dua juri lainnya mempersilahkan dirinya dan Maria untuk memperkenalkan diri dan visi misi dalam mengikuti Puteri Indonesia. Dilanjutkan dengan berbagai pertanyaan. “Pertanyaannya seputar pariwisata di NTT, kemudian pertanyaan mengenai advokasi saya di bidang apa, mengenai kepribadian saya, lalu menunjukan bakat,” jelasnya.

Saat itu, Melati yang memiliki bakat di bidang seni tari ini membawakan Tarian Atoin Meto. Dirinya disuruh menceritakan narasi dari tarian yang dibawakannya itu.
Akhirnya setelah dua kali mengalami penundaan, pengumuman pemenang yang mewakili provinsi masing-masing dilaksanakan 13 Februari. “Di situ ketika saya melihat bahwa nama saya yang keluar sebagai wakil NTT. Saya hanya bisa mengucap syukur kepada Tuhan,” ujarnya.

Saat ini Melati tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang pemilihan Puteri Indonesia 2018. Akhir bulan ini kandidat dari daerah masing-masing akan masuk karantina. “Saya mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat NTT sehingga bisa mempertahankan prestasi atau bahkan meningkatkan prestasi yg sudah ditorehkan NTT tahun lalu melalui Kak Karina Nadila,” ujar Duta Wisata NTT 2017 ini.

Tahun 2017 menjadi tahun terbaik NTT dalam ajang pemilihan Puteri Indonesia. Wakil NTT Karina Nadila berhasil meraih juara tiga sekaligus sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2017.

Melati mengatakan, pada malam bakat di ajang Puteri Indonesia nanti dirinya akan menampilkan tarian tradisional NTT juga Taekwondo yang juga dikuasai Melati. “Pada ending dari bakat saya itu saya akan melakukan pematahan kayu atau batu bata. Semoga semuanya berjalan lancar,” harap Melati yang juga berprofesi sebagai model ini. (ito)

BIODATA

NAMA LENGKAP : MELATI TABITA KIRANA THEI
TTL : KUPANG, 19 DESEMBER 1998
AGAMA : KRISTTEN PROTESTAN
ALAMAT RUMAH : JALAN SERUNI NO. 13 NAIKOTEN 1. RT 01 RW 001,KEL NAIKOTEN 1, KEC KOTA RAJA.
NOMOR TELEPON : 08113825334
EMAIL : melatitabita@yahoo.com

RIWAYAT PENDIDIKAN

2002 : TK MUTIARA
2003-2009 : SDN BERTINGKAT NAIKOTEN 1
2009-2012 : SMP NEGERI 2 KUPANG
2012-2015 : SMA NEGERI 1 KUPANG
2016-SEKARANG : JURUSAN PARIWISATA PROGRAM STUDI USAHA PERJALANAN WISATA POLITEKNIK NEGERI KUPANG

PEKERJAAN 

TV PRESENTER (LOKAL TELEVISI)
MAHASISWI

PRESTASI :

– HONDA BRAND AMBASSADOR 2014
– TOP MODEL KUPANG 2014
– TOP MODEL HKSN 2014
– TOP MODEL KUPANG 2015
– PUTRI PARIWISATA KOTA KUPANG 2016
– JUARA 2 PUTRI PARIWISATA NTT 2016
– JUARA FAVORIT PUTRI PARIWISATA NTT 2016
– DUTA WISATA INDONESIA – NTT 2017
– DUTA WISATA INDONESIA PERSAHABATAN 2017
– PUTERI INDONESIA NTT 2018



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!