DPRD TTS Surati Pemprov NTT – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

DPRD TTS Surati Pemprov NTT

Pertanyakan Proses PAW Alexander Kase

SOE, TIMEX – Alexander Kase yang sudah ditetapkan sebagai calon wakil bupati TTS mendampingi Obed Naitboho sebagai calon bupati, hingga kini masih berstatus sebagai wakil ketua DPRD TTS. Karena, belum dilakukan paripurna istimewa pergantian antar waktu (PAW).

Karena itu, DPRD TTS sementara membuat surat untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT guna mempertanyakan sejauhmana proses PAW yang sudah diusulkan Partai Golkar dan Alexander Kase.

Jean Neonufa

Jean Neonufa

Ketua DPRD TTS, Jean E Neonufa kepada wartawan, Senin (19/2) menjelaskan, pihaknya menyurati Pemprov NTT untuk mempertanyakan proses PAW Alexander Kase. Sebab, pekan lalu pihaknya mendapat surat dari KPU TTS yang mempertanyakan proses PAW Alexander Kase. Karena ketika ditetapkan sebagai calon wakil bupati pada 12 Februari lalu, Alexander Kase tidak lagi berstatus sebagai anggota DPRD TTS.

Namun karena DPRD TTS belum mendapat surat keputusan dari Gubernur NTT, sehingga pihaknya tidak bisa melakukan PAW.

“Selain bersurat ke provinsi, kami juga bersurat ke Partai Golkar untuk mempersiapkan pengganti, sekaligus menentukan siapa yang akan menduduki jabatan wakil ketua DPRD TTS,” papar Jean.

Karena Alexander Kase sudah ditetapkan sebagai calon wakil bupati, maka harus mengembalikan fasilitas negara yang selama ini digunakan seperti mobil. Untuk itu, jika sudah mendapat SK PAW dari provinsi, maka pihaknya akan menyurati Alexander Kase untuk menyerahkan kembali aset tersebut.

“Sesuai aturan yang berlaku, 30 hari sebelum pencoblosan, calon yang masih bersatus sebagai DPRD atau ASN sudah harus dinonaktifkan dari pekerjaan sebelumnya,” bilang dia.

Roby Selan

Roby Selan

Sementara, Sekretaris DPRD TTS, Roby Selan mengatakan, pihaknya hanya memfasilitasi sehingga jika mendapat perintah untuk melakukan surat menyurat, maka akan melakukan sesuai dengan petunjuk yang diperoleh.

“Kalau sudah ada SK PAW, tentu kami akan fasilitasi untuk melakukan sidang paripurna PAW,” tutur Roby.

Alexander Kase ketika dikonfirmasi mengatakan, ia diangkat melalui SK Gubernur, sehingga untuk memberhentikannya juga tentu melalui SK Gubernur. Ia sudah mengusulkan pengunduran diri, namun sampai saat ini SK pemberhentian belum dikeluarkan Gubernur NTT.

“Tentu semua aturan yang mengatur. Saya diangkat oleh gubernur tentu diberhentikan juga oleh gubernur. Sekarang masih berproses, jadi kita tunggu saja,” kata Alexander. (yop/ays)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!