Perketat Pengamanan Daerah Rawan – Timor Express

Timor Express

PILKADA

Perketat Pengamanan Daerah Rawan

Dewan Minta Deteksi Dini

KUPANG, TIMEX–Polda NTT mendapat tugas berat mengamankan Pilkada serentak di NTT. Polda NTT pun mulai memetakan daerah rawan.

Kapolda NTT, Irjen Pol. Raja Erizman kepada wartawan di Gedung DPRD NTT, Selasa (20/2) mengatakan, pihaknya melakukan pemetaan sejumlah wilayah yang termasuk rawan terjadi gangguan Kamtibmas. Dengan demikian, aparat akan melakukan pengamanan yang lebih intens. “Ada beberapa wilayah (rawan). Sudah kita sampaikan ada yang rawan satu dan rawan dua. Kita intens untuk pengamanan,” katanya.

Ia mengatakan semua Polres pun sudah siapkan pengamanan. Setiap tahapan pilkada akan diamankan. “Kami juga meminta kerja sama semua pihak untuk tetap menciptakan suasana aman dan damai,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno berharap tidak ada benturan antarkelompok masyarakat dalam pilkada kali ini. Sudah ada pengalaman beberapa pilkada di NTT harus mengalami bentrok. “Kita tidak ingin pilkada serentak dicederai oleh gesekan dan benturan antara kelompok masyarakat. Mari kita jaga kedamaian,” katanya.

Menurutnya, kualitas Pemilu juga ditentukan oleh sejauhmana kedewasaan masyarakat dan kualitas peyelenggara termasuk profesionalisme aparat negara,” ujar politikus Partai Golkar ini.
Dengan menciptakan suasana yang aman dan damai, maka masyarakat pun bisa menyambut pemimppin baru di 10 kabupaten di NTT dan pemimpin baru untuk provinsi NTT secara baik, aman dan terhomat.

Anwar juga mengimbau agar semua pihak tidak boleh menggunakan isu SARA untuk memecah belah masyarakat. “Kita tidak mau disusupi atau ditunggangi oleh isu-isu tersebut. Kepolisian dan BIN harus mendeteksi dini dan mengantisipasi agar tidak meluas dan berdampak ke masyarakat,” kata Anwar. (sam/ito)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!