Polda Kejar Pelaku ke Blitar – Timor Express

Timor Express

KRIMINAL

Polda Kejar Pelaku ke Blitar

Kasus Adelina Sau

KUPANG, TIMEX–Kapolda NTT, Irjen Pol. Raja Erizman menegaskan pihaknya tengah mengejar para perekrut Adelina Sau, TKW asal NTT yang disiksa hingga meninggal di Malaysia.
Hal ini disampaikan Erizman ketika bersilaturahmi ke DPRD Provinsi NTT, Selasa (20/2). Ia mengatakan saat ini penyidik terus mengembangkan kasus ini. “Kita usut sampai ke Blitar karena pembuatan paspornya (paspor Adelina) di Blitar,” kata Erizman.

Menurutnya, penyidik terus menelusuri para pelaku yang memberangkatkan Adelina secara ilegal. Sebelumnya sudah ada tiga orang yang diamankan untuk dimintai keterangan. “Kita terus telusuri dari yang tiga di sini. Di mana perannya masing-masing,” kata Erizman.

Sementara itu, Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno mengatakan DPRD NTT terus menunjukkan komitmennya untuk memerangi human trafficking. Ia berharap persoalan ini terus diminimalisir. Bahkan, tekadnya adalah zero atau nol persen kasus trafficking.

Dikatakan, saat Presiden Joko Widodo berkunjung ke Kupang, ia meminta Kapolda NTT untuk menangani secara serius masalah human trafficking.

Oleh karena itu, kata Anwar, perlu adanya kerja sama antarstakeholder terkait, dalam hal ini pemerintah, kepolisian, imigrasi, dinas kependudukan, LSM dan media massa. “Tidak bisa masalah tenaga kerja ini diselesaikan satu lembaga. Ini harus keroyokan,” katanya.

Sementara itu, dalam diskusi dengan Kapolda, anggota DPRD NTT Jefri Un Banunaek memberi apresiasi kepada Polda NTT yang telah memproses kasus Adelina. “Kasusnya sudah mulai digelar. Kami beri apresiasi untuk Polda terhadap kasus trafficking yang mulai ditangani,” kata Jefri. (sam/ito)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!