11.418 Orang Padati Transmart – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

11.418 Orang Padati Transmart

TERIMA KASIH PAK CT. Gubernur NTT dengan kedua tangan didada memberi hormat kepada Founder and Chairman CT Corp, Chairul Tanjung saat grand opening Transmart Kupang, kemarin (2/3).

CARLENS BISING/TIMEX

Hari Pertama Buka Terdata 85 Ribu Transaksi

KUPANG, TIMEX-Corporate Communication GM Transmart Carrefour, Satria Hamid menyebutkan, total pengunjung yang memadati Transmart Carrefour Kupang pada hari pertama opening mencapai 11.418 orang. Jumlah tersebut terhitung sejak toko ke-110 CT Corp itu dibuka pukul 09:00 hingga pukul 20:00 Wita, Jumat (2/3). Satria juga menyebutkan, dari hasil pantauan di casier menunjukkan, total transaksi selama 11 jam tersebut mencapai 85.275.

Toko kedua transmart yang dibuka di tahun 2018 ini diresmikan oleh Gubernur NTT, Frans Lebu Raya didampingi Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore dan Wakil Wali Kota, Herman Man, Ketua Kadin NTT, Abraham Paul Liyanto yang juga pemilik lahan serta Founder and Chairman CT Corp, Chairul Tanjung (CT). Menariknya, CT yang juga mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI itu didampingi mantan menteri perekonomian lainnya, Hatta Rajasa. Hadir pula Kepala Bank Indonesia Perwakilan NTT, Naek Tigor Sinaga, Kabinda NTT, Daeng Rosada dan Ketua DPD REI NTT, Bobby Pitoby.
Gubernur NTT, Frans Lebu Raya dalam sambutannya memberi apresiasi tinggi kepada CT yang berani melawan arus dengan membuka toko ritel di Kupang. Pasalnya, banyak toko ritel yang mulai tutup di daerah lain, sementara CT Corp justru terus membuka cabang di seluruh Indonesia. “Ini teori melawan arus. Nah, kalau melawan arus, mesin harus kuat, kalau tudak bisa tenggelam,” kata gubernur.

Selain itu, gubernur juga mengakui sulitnya investor datang ke NTT karena biaya investasi dua kali lipat dibanding berinvestasi di pulau Jawa. Untuk berinvestasi di NTT harus ada perjuangan. Hal ini menurut dia harus dibarengi dengan sikap masyarakat NTT dalam menerima para investor. “Maka kita harus lebih welcome, lebih murah. Tidak usah bayar, kan nanti ada parkir, ada tenaga kerja di sini yang bekerja, ini penyerapan tenaga kerja yang luar biasa dan akan mendorong ekonomi di sini,” papar gubernur.

Sementara Presiden Direktur dan CEO PT Trans Retail Indonesia, Syafie Shamsudin pada kesempatan itu menyebutkan, pihaknya merencanakan akan membuka 26 toko transmart di seluruh Indonesia pada 2018 ini. Sementara 2017 lalu pihaknya berhasil membuka 22 toko.
Di Kupang, lanjut Syafie, Transmart hadir memberikan kesempatan kepada UMKM untuk memasukkan produknya di Transmart sebagai toko ritel modern. “Sudah sekira 1.300 barang yang masuk dengan 93 suplier. Dan pasti akan memberikan kesempatan kepada pemasok terbaik untuk tidak hanya memasok di Transmart Kupang, tetapi pasti juga ke Jawa dan Jakarta,” terang dia.

Usai penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita, gubernur dan rombongan meninjau hampir seluruh bagian dari toko tersebut. Dari lantai satu, rombongan naik eskalator menuju lantai dua yang menjual pakaian berbagai jenis dan merek. Di lantai tiga terdapat bahan kebutuhan pokok dan juga kebutuhan rumah tangga lainnya. Selanjutnya, lantai empat merupakan trans studio mini. Gubernur dan rombongan pun berkesempatan menguji nyali di permainan Roller Coaster. “Baru pertama kali ini. Bagus sekali,” kata gubernur kepada Timor Express usai meninjau seluruh toko. “Jantung masih kuat pak?” tanya koran ini. “Kalau jantung, masih,” kata gubernur sembari terbahak disambut Chairul Tanjung yang berjalan beriringan. “Oh, orang NTT jangan ditanya soal jantung,” sambung CT sambil ngakak.

Gubernur dan rombongan sempat menyambangi lantai lima yang menyiapkan box office XX1. Rombongan mencoba empuknya kursi studio 2 XX1 yang didominasi warna ungu. “Bagus sekali kan. Jadi tidak perlu lagi ke Jakarta, di sini sudah sama bagusnya dengan di Jakarta,” ujar CT kepada gubernur. (cel/aln)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!