Bante FC Juara Perdana – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

Bante FC Juara Perdana

JUARA. Sekda NTT Ben Polo Maing didampingi Kadis Nakertrans NTT, Bruno Kupok saat menyerahkan piala juara kepada Kiper Bank NTT, usai acara penutupan, Rabu (7/3) kemarin di Lapangan Asrama tentara Kuanino.

RUDY MANDALLING/TIMEX

Lipesia Zona NTT 2018
Wakili NTT ke Putaran Region di NTB

KUPANG,TIMEX – Bank NTT (Bante) FC memastikan diri tampil sebagai juara perdana Liga Pekerja Indonesia (Lipesia) zona NTT 2018, yang untuk pertama kalinya di gelar.
Bante FC sukses mengunci gelar juara setelah anak asuhan Jhony Arif tersebut sukses menundukkan BRI di final dengan skor tipis 1-0.
Gol tunggal kemenangan Bante FC dicetak oleh Ivan Christian saat pertandingan baru berjalan dua menit.
Dalam laga yang dilangsungkan di lapangan Asrama tentara Kuanino, dan disaksikan langsung Sekda NTT, Ben Polo Main, Kadis Nakertrans NTT, Bruno Kupok, Plt. Dirut Bank NTT, Eduardus Bria Seran, Sekjen Asprov PSSI, Lambert Tukan, Kepala BPJS TK, Ishak, perwakilan Polda NTT dan Danrem 161 Wirasakti, Kadispora Kota Kupang Ejdben Doeka serta undangan lainnya, upaya Bante FC untuk mengunci gelar juara tersebut sebenarnya tidak mudah.
Setelah gol Ivan, di penghujung babak pertama, Bante FC justru harus bermain dengan 10 orang setelah Hendrik La’a di kartu merah wasit, usai menerima kartu kuning kedua, akibat pelanggaran pemain BRI.
Namun, keunggulan jumlah pemain ini, ternyata tak mampu dimanfaatkan oleh BRI untuk mengejar ketertinggalannya.
BRI bahkan mendominasi total jalannya pertandingan babak kedua, dengan mengurung pertahanan Bante FC, namun tak mampu menjebol gawang Bante FC.
Peluang terbaik BRI untuk menyamakan kedudukan dan memaksakan pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan waktu, terjadi di menit akhir babak kedua.
Sebuah tendangan keras pemain BRI di luar kotak penalti, gagal ditepis dengan sempurna kiper Bante FC Helio de Rosario Lopes yang mencoba maju menutup ruang gerak pemain BRI. Bola kemudian bergulir pelan ke arah gawang Bante FC. Sayangnya bola tak menuju ke dalam gawang Bante, tapi melebar beberapa centi di samping tiang gawang kanan bante FC.
Bersamaan dengan itu, wasit Anton Rismiaji yang memimpin jalannya pertandingan pun meniup pluit panjang yang menandakan berakhirnya laga final tersebut, dan memastikan Bante FC tampil sebagai juara. BRI harus puas sebagai runner up. Sedangkan juara ketiga diarih Angkasa Pura FC.
Keberhasilan ini disambut suka cita para pemain, ofisial, karyawan Bank NTT yang menyaksikan langsung jalannya pertandingan.
Sebagai juara, Bank NTT berhak mewakili NTT berlaga di putaran region, yang akan dilangsungkan di NTB tanggal 4 April nanti, menghadapi juara Lipesia Bali dan NTB untuk memperebutkan tiket ke putaran Nasional.
Kapten Bante FC, Rahman Abubakar terpilih sebagai pemain terbaik Lipesia Zona NTT 2018. Sedangkan penyerang bank NTT Ivan Christian dan Jecky Pello dari Angkasa Pura, terpilih sebagai pencetak gol terbanyak.
Untuk predikat suporter terbaik, diberikan kepada suporter Swiss Bell In Kristal Hotel, yang selalu tampil aktraktif setiap kali timnya turun bertanding.
Usai laga final tersebut, langsung di gelar acara penutupan dan penyerahan hadiah bagi para juara.
Sekda NTT, Ben Polo Main yang menutup Lipesia Zona NTT dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada penyelenggaran yang sukses menggelar liga ini, serta kepada Danrem 161 Wirasakti, yang memberikan kesempatan liga ini di gelar di lapangan Asrama Tentara.
Dikatakannya, kegiatan ini diharapkan bisa memberikan dampak bagi peserta dan masyarakat.
“Bagi peserta liga ini tidak saja menjadi ajang untuk mencari juara, tetapi untuk memupuk sportivitas dan persaudaraan diantara para pekerja.” katanya.
Semangat sportivitas dan persaudaraan itu, diharapkannya tidak hanya berakhir di pertandingan ini, tetapi tetap terbawa terus di tempat kerja, dalam membangun relasi, sehingga bisa meningkatkan kinerja dan produktifitas.
“kepada yang akan mewakili NTT ke tingkat region, bertandinglah dengan tehnik tinggi dan jaga sportivitas. Tunjukkan keunggulan dan kelebihan kalian,” pesannya.

Sementara itu, Plt. Dirut Bank NTT, Eduardus Bria Seran yang ditemui usai acara penutupan memastikan Bank NTT akan mempersiapkan timnya dengan lebih baik untuk menghadapi laga di putaran Region di NTB April nanti.
“Paling tidak akan cari mereka-mereka yang punya ilmu soal ini (sepak bola red) untuk membantu kami, supaya kita tampil di sana tidak mengecewakan,” terangnya.

Bria Seran juga memastikan tim Bante FC akan segera menjalani latihan, sebagai bagian dari persiapan menuju putaran region.
“Mungkin mereka istirahat satu dua hari, setelah itu mulai latihan lagi, Karena tanggal 4 April sudah bertanding dan itu berarti waktunya mepet,” Katanya. (rum)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!