40 Siswa Dapat Beasiswa IEU Surabaya – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

40 Siswa Dapat Beasiswa IEU Surabaya

PANTAS LULUS. Siswa penerima beasiswa dari IEU Surabaya saat menerima sertifikat kelulusan, Sabtu (10/3) di Graha Pena Timor Express.

KRISTO EMBU/TIMEX

KUPANG, TIMEX-Sebanyak 40 siswa di Kota Kupang dan sekitarnya mendapat beasiswa dari perguruan tinggi IEU Surabaya. 40 siswa yang beruntung ini setelah dinyatakan lolos seleski yang dilaksanakan Sabtu (10/3) oleh tim dari IEU Surabaya bertempat di Graha Pena Timor Express.

Rekrutmen Manager IEU Surabaya Elin Gunadi usai melakukan seleksi menjelaskan, kuota yang disiapkan pihaknya sebanyak 40 siswa untuk tahun ini. “Yang ikut seleksi ini ada 86 siswa dari 12 sekolah. Mereka memperebutkan 40 tempat yang menjadi jatah beasiswa untuk NTT tahun ini,” kata Elin.

Sebelumnya, IEU melakukan seleksi awal yang diikuti sekitar 500 siswa. Dari 500 siswa ini dipiih 86 siswa yang melakukan seleksi akhir pada Sabtu (10/3).

Seleksi yang dilakukan pihaknya, jelas Elin, terutama kemampuan bahasa Inggris. Kampus IEU Surabaya, jelas Elin, 100 persen menggunakan bahasa Inggris dalam komunikasi setiap hari baik dalam ruang kuliah maupun di laur ruang kuliah. “Kemampuan bahasa Inggrisnya memang harus bagus karena kampus IEU menggunakan 100 persen bahasa Inggris,” jelas Elin.

Namun, dia mengaku kagum dengan kemampuan peserta seleksi. Kemampuan berbahasa Inggris siswa di Kupang, kata Elin, ternyata sangat bagus. Bahkan dia menyebut ada yang memiliki kemampuan sangat bagus.

“Saya ibaratkan ini sebagai mutiara yang belum diasah. Dengan dukungan sarana yang biasa saja namun mereka memiliki kemampuan yang sangat bagus. Berbeda dengan di kota besar yang sarananya sangat lengkap namun kemampuannya rata-rata sama,” jelas Elin.

Karena itu dirinya optimistis 40 siswa yang lulus dan mendapat beasiswa di IEU ini akan bisa beradaptasi dengan baik nanti di IEU Surabaya. Lebih dari itu mereka akan sukses di IEU.

Tahun depan, lanjut Elin, pihaknya akan kembali melakukan seleksi untuk program beasiswa yang sama. Namun, skalanya akan diperluas untuk menjaring lebih banyak siswa. (ito)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!