Ajak Jadi Tenaga Kerja Berkualitas – Timor Express

Timor Express

EKONOMI BISNIS

Ajak Jadi Tenaga Kerja Berkualitas

NET

JAKARTA, TIMEX-Ilmu grooming semakin diperkenalkan ke publik. Ilmu tentang cara menjadi pribadi yang lebih baik itu dinilai perlu diterapkan oleh setiap orang, terutama yang sudah terjun dalam dunia kerja. Sabtu (10/3) Yuliana F. Hartanto atau yang sering disebut Guru Grooming mengadakan talkshow bertajuk Beautifying Indonesia di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat.
Menurut Yuliana, mempercantik Indonesia bisa dimulai dari masing-masing pribadi. “Mempercantik diri artinya kita menjaga agar penampilan tetap menarik, etika baik, percaya diri, dan punya wawasan luas serta daya saing. Itu akan membuat diri kita berkualitas,” katanya. Jika semua orang Indonesia bisa membuat dirinya berkualitas, maka Indonesia akan menjadi negara yang berkualitas juga.
Mendampingi Yuliana, ada sejumlah speaker yang juga memberikan motivasi dan nasihat agar pengunjung talkshow bisa semakin percaya diri dan menjadi lebih baik. Salah satunya adalah penyanyi Titi DJ. Pelantun Sang Dewi itu mengajak pengunjung untuk lebih percaya diri, apapun bentuk tubuh mereka.
Titi mengungkapkan bahwa dia sempat tak percaya diri karena bentuk tubuhnya yang besar. “Tapi saya putuskan untuk berdamai dengan diri sendiri dan tetap percaya diri,” kata Titi yang lantas mengenalkan konsep big size beauty alias tetap cantik walaupun bertubuh besar. “Walaupun badan besar, tetap jaga kesehatan dan selalu happy. Itu kuncinya,” kata perempuan 52 tahun itu.

Artis senior Titiek Puspa pun diundang menjadi pembicara. Titiek dikenal dengan wajahnya yang masih awet muda dan tubuhnya yang masih sehat walaupun sudah berusia 80 tahun. Titiek menyebut bahwa salah satu resepnya adalah hidup dengan kesadaran. “Saya sadar bahwa saya ini milik Tuhan, termasuk tubuh dan jiwa saya,” kata Titiek.

Itu sebabnya, dalam menjalani hidup, Titiek menyerahkan semuanya pada Tuhan. Salah satu caranya adalah dengan bersyukur terhadap apapun. “Selebihnya, kita lakukan saja apa yang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita,” tambah pelantun Kupu-Kupu Malam itu.

Mennaker Hanif Dhakiri pun hadir sebagai pembicara. Yuliana menambahkan bahwa grooming atau ilmu membuat diri lebih berkualitas sangat dibutuhkan oleh tenaga kerja. Kehadiran Hanif diharapkan bisa memberikan perspektif bagaiman seharusnya seorang tenaga kerja memiliki kualitas lebih dalam diri mereka.

Hanif mengungkapkan bahwa di zaman persaingan, seorang tenaga kerja dituntut punya nilai lebih dalam dirinya. Selain kepercayaan diri dan kemauan melakukan tanggung jawab, seorang tenaga kerja juga harus mau memperkaya diri dengan skill atau ketrampilan. “Mereka juga harus kompetitif dan di atas standar agar tidak terlindas persaingan,” ujar Hanif.
Pria 45 tahun itu juga menekankan pada etos kerja yang total. Seorang tenaga kerja harus berani bertindak dan berpikir out of the box. “Inovasi, kreativitas, dan kerja keras juga harus dimiliki individu agar bisa menjadi tenaga kerja yang berkualitas,” imbuh Hanif.

Martha Tilaar selaku pengusaha senior pun dihadirkan. Dia mengungkapkan apa yang dicari seorang atasan dalam diri anak buah. “Yang pasti, seorang pegawai harus punya kompetensi serta kemauan untuk belajar di perusahaan,” kata Martha. Itu sebabnya, Martha sebagai pengusaha kosmetik selalu meningkatkan kemampuan dan kualitas pegawainya lewat berbagai pelatihan skill dan pola pikir.(len/jpg/cel)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!