Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

WORKSHOP. Peserta workshop tengah mendengar pemaparan materi dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Grendi Hendrastomo bertempat di ruang Senat UMK, Sabtu (10/3)

IMRAN LIARIAN/TIMEX

Tingkatkan Mutu Prodi Pendidikan Sosiologi

KUPANG, TIMEX-Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK) Drs. Kenedy, M.Pd membuka kegiatan Workshop Pendidikan Sosiologi, bertempat di ruang Senat UMK, Sabtu (10/3). Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan prodi tersebut.

Pemateri dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Grendi Hendrastomo. Di samping itu, menghadirkan wakil rektor, dekan dan guru-guru SMA/SMK di kabupaten/kota.

Perlu diketahui bahwa Pendidikan Sosiologi di NTT merupakan salah satu mata kuliah yang masih langka. Dengan demikian UMK melalui Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada membuka Program Studi Pendidikan Sosiologi. Tentunya dengan adanya Prodi baru yang telah berjalan dua tahun ini mendapatkan respon positif publik. Kegiatan workshop yang digelar itu dalam upaya meningkatkan kualitas Pendidikan Sosiologi.

“Dengan harapan ke depan Pendidikan Sosiologi UMK akan mencetak generasi-generasi unggul dan memberikan warna baru di UMK,” ungkap Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Abdul Majid, M.Kes kepada Timor Express, Sabtu (10/3).

Sementara pemateri dari UNY Grendi menjelaskan, ada beberapa poin penting yang disampaikan dalam kegiatan Workshop yakni metode pembelajaran yang diberikan harus termaktub dalam Kerangka Kurikulum Nasional Indonesia (KKNI). Dirinya berharap, dengan penyusunan kurikulum secara bersama-sama kiranya dapat memberikan dampak positif terkhusus Prodi sendiri serta dapat mewujudkan keinginan bersama untuk membesarkan Pendidikan Sosiologi di UMK.

Ketua Prodi Pendidikan Sosiologi Arifin, M.Pd menuturkan Workshop dilaksanakan dengan menghadirkan seluruh stakeholder dengan tujuan memberikan sumbangsih pikiran maupun saran dalam upaya perancangan kurikulum.

“Harapannya ke depan Prodi Sosiologi Pendidikan UMK ini dapat menjadi warna tersendiri dan mencetak lulusan yang berkualitas serta dapat berdaya saing dengan Universitas lainnya,” harapnya. (mg22/ito)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!