6-7 April Dispora NTT Gelar Try In di SoE – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

6-7 April Dispora NTT Gelar Try In di SoE

LATIH START. Para atlet cabor Atletik binaan PPLP NTT saat berlatih di Stadion Oepoi Kupang.

IST

Untuk Empat Cabor Binaan PPLP NTT

KUPANG,TIMEX – Untuk memberikan resresing bagi para atlet sentra PPLP, sekaligus momen untuk melakukan evaluasi terhadap program pembinaan yang sudah berjalan, Dinas Kepemudaan dan keolahragaan (Dispora) NTT selaku pengelola PPLP akan menggelar kegiatan Try in.

Hal ini diungkapkan kabid Pembudayaan Olahraga Dispora NTT, Frans Sales kepada koran ini, Senin kemarin (12/3).
Dijelaskannya, program pembinaan dan pelatihan di PPLP NTT, sudah berjalan kurang lebih tiga bulan, sehingga dirasa perlu untuk melakukan evaluasi sejauh mana progres pembinaan yang dilakukan, sekaligus memberikan waktu refresing bagi para atlet dan juga para pelatih dengan suasana yang baru dan berbeda.
“Karena itu, kita akan menggelar kegiatan Try In dalam daerah NTT, yang sekaligus menjadi ajang ujicoba bagi para atlet,” terangnya.
Untuk menggelar try ini, maka Dispora NTT melakukan pendekatan kepada Kabupaten/Kota dengan mendatangi langsung, agar mau terlibat dalam Try In ini.
“Kegiatannya pun kita rancang bersama-sama dengan kabupaten/Kota untuk merancang sebuah event/kompetisi olahraga,” ungkapnya.

Masih menurut Frans Sales, kegiatan Try In ini juga akan menjadi momen untuk melakukan pemanduan bakat dalam memantau dan mencari atlet-atlet berbakat dan potensial untuk di kembangkan.
‘Karena Try In ini akan melibatkan juga para atlet dari Kabupaten/Kota, sehingga tepat jika dijadikan ajang untuk pemanduan bakat,” jelasnya.

Dipastikannya, Kegiatan Try In ini sendiri, hanya dikhususkan untuk empat cabang Olahraga (cabor) yang dibina di Sentra PPLP NTT, yakni atletik, Tinju, Pencak Silat dan taekwondo.
“Sedangkan nomor dan kelas yang dipertadingkan /diperlombakan sesuai nomor dan kelas yang ada di PPLP pada cabor yang bersangkutan,” bebernya.

Menyangkut waktu pelaksanaan Try in, Fras Sales mengungkapkan, sesuai rencana Try In ini akan dilaksanakan tanggal 6-7 April 2018 di SoE, Kab. TTS. “Kita (Dispora NTT, red) sudah berkoordinasi dan bersurat ke Pemerintah Kab. TTS melalui Dispora dan tembusan KONI TTS dan empat Pengkab cabor yaitu atletik, tinju, silat dan taekwondo,” terangnya.
“Juga Tim dari Dispora NTT nantinya akan turun langsung ke TTS melakukan komunikasi dan koordinasi terkait dengan sarpras atau Venue-venue yang akan digunakan pada kegiatan Try In,” imbuhnya.
Ditambahkannya, Try In ini akan dirangkaikan juga dengan kegiatan Kids Sport /olahraga anak-anak untuk empat cabor dalam konteks pembudayaan olahraga agar olahraga menjadi habit bagi anak, yang merupakan landasan/fundamen pembinaan olahraga prestasi.

“kami memohon dukungan partisipasi masyarakat yang tinggi terkhusus masyarakat TTS pada Kegiatan Try In. Kami juga mengundang Kab/kota yang ada di daratan Timor agar dapat berpartisipasi dalam kegiatan Try In dimaksud,” pungkasnya.(rum)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!