Timor Express

SPORTIVO

48 tim dari 7 Kabupaten/Kota Berlaga di Seri Region NTT

SERU. Salah satu laga Pra Kualifikasi Aqua DNC Kota Kupang, yang dilangsungkan di lapangan Polda NTT, 4 Maret lalu.

RUDY MANDALLING/TIMEX

Besok, SCrening Administrasi dan Medis
Aqua Danone Nation Cup 2018

KUPANG,TIMEX – Babak Kualifikasi Aqua Danone Nation Cup (AquaDNC) seri Region NTT, akan di gelar tanggal 17-18 Maret 2018 nanti di Lapangan Polda NTT, dan akan diikuti 48 tim peserta.
48 tim tersebut, akan bersaing memperebutkan tiket ke seri nasional AquaDNC yang akan di gelar di Jakarta bulan Juli nanti, sebagai wakil NTT.
Ketua Panitia, Piter Fomeni kepada koran ini Selasa kemarin (13/3) menjelaskan, 48 klub yang berlaga di babak kualifikasi region NTT ini, merupakan tim-tim yang telah lolos babak pra kualifikasi yang di gelar di beberapa daerah di NTT akhir Februari hingga awal Maret lalu.
Rinciannya kata Piter, Kabupaten Belu akan diwakili 4 tim, Flores Timur di wakili 4 tim, Sikka 2 Tim, Alor 3 tim, TTS 4 tim, Kab. Kupang 5 tim dan sisanya berasal dari Kota Kupang sebanyak 26 tim.
“Seluruh tim sudah menyatakan kesiapannya untuk tampil di kualifikasi seri region NTT nanti,” terang Piter.
Sebelum berlaga di babak kualifikasi, seluruh tim peserta terlebih dahulu akan menjalani screening administrasi dan juga medis.
“Hal ini dilakukan untuk menghindari penipuan umur dan lainnya, dimana wakil NTT pernah di diskualifikasi karena pemalsuan umur saat mengikuti kualifikasi di region Bali NTB beberapa tahun lalu,” terangnya.
Screening administrasi dan medis ini, akan dilakukan Kamis (15/3) besok di ruang rapat KONI NTT di Stadion Oepoi Kupang.
“Screning administrasi akan dilakukan mulai pukul 09.00-15.00 Wita, sedangkan Screening Medis dimulai pukul 16.00-17.00 Wita di tempat yang sama,” bebernya.

Piter mengingatkan, agar setiap tim menyikapi dengan serius Screning administrasi dan medis ini, karena yang akan melakukan screening adalah panitia dari pusat dan bukan panitia lokal.
Karena itu seluruh administrasi para pemain harus di siapkan dengan baik dan lengkap.
“Untuk screening medis, pemain yang didaftarkan harus hadir seluruhnya,” tegasnya.
Masih menurutnya, dalam screening ini panitia pusat akan bersikap tegas. Jika tidak memenuhi syarat administrasi dan juga medis, pasti akan di gugurkan.
“Bahkan jika terlambat datang mengikuti screening pun, tim peserta bisa digugurkan,” ingatnya.

Hal yang sama juga diungkapkan penanggungjawab AquaDNC region NTT, Sipri sekol.
Menurutnya, para pemain yang mengikuti kualifikasi region NTT, merupakan pemain-pemain yang dimainkan tim yang bersangkutan di babak pra kualifikasi.
“Jadi tidak boleh ada pergantian pemain. Jika ketahuan, maka tim yang bersangkutan akan ditindak sesuai regulasi yang telah ditetapkan Aqua DNC.” katanya.
Adapun kelengkapan administrasi yang wajib di bawa antara lain, Akta kelahiran, pas photo (dua lembar), raport, surat keterangan sekolah.
“Semua kelengkapan administrasi harus di Copy dan aslinya juga harus dibawa saat screening,” ingatnya.
Ditambahkannya, yang akan melakukan screening adalah panitia pusat, dan tidak ada kata kompromi, sehingga bagi tim yang tidak memperhatikan serius persayaratan dan ketentuan yang diberlakukan, resikonya menjadi tanggungan tim yang bersangkutan.(rum)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!