Simon Tamonob Tewas Tenggelam – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Simon Tamonob Tewas Tenggelam

Di Bendungan Oesao

OELAMASI, TIMEX – Simon Tamonob, 42, warga RT 05/RW 02 Kelurahan Oesao Kecamatan Kupang Timur, tewas tenggelam di bendungan kali Oesao, Rabu (14/3). Tim SAR Kupang bersama masyarakat berhasil mengevakuasi korban, namun sudah meninggal.

Kapolres Kupang, AKBP Indera Gunawan melalui Kasat Reskrim, Iptu Simson Amalo yang dikonfirmasi, Rabu (14/3) menjelaskan, sekira pukul 07.30, Simon keluar dari rumah untuk mencari makanan ternak sapi di seputaran kali Kelurahan Oesao Kecamatan Kupang Timur.

Sekira pukul 11.30, saksi Sefri Karel Eki, 34, ketika hendak mandi di kali, melihat Simon sedang berusaha menyeberangi bendungan kali Oesao. Kemudian Sefri melihat Simon terjatuh ke dalam kali dan berteriak minta tolong. Namun karena arus kali yang cukup deras, maka Sefri tidak dapat memberikan pertolongan.

Sefri kemudian memberitahukan kejadian tersebut kepada salah seorang masyarakat setempat, Lucen Doki. Lucen kemudian meminta bantuan masyarakat setempat dan menghubungi pihak kepolisian.

Simson menjelaskan, sekira pukul 12.00, Kanit SPKT II Polres Kupang, Ipda Ngakang Putu Purna bersama piket fungsi Mapolres Kupang mendatangi TKP serta langsung berkoordinasi dengan Basarnas Kupang.

Dijelaskan, Basarnas Kupang di bawah pimpinan Lettu Cosmas Hery Hanto Bria bersama tujuh personel Basarnas tiba di TKP dan mempersiapkan diri melakukan pencarian terhadap korban.

Masyarakat setempat bersama Basarnas Kupang berupaya mencari korban di dalam bendungan. Emus Maakh bersama beberapa masyarakat melakukan upaya pencarian dengan berenang di dalam bendungan.

Sekira pukul 13.00, Emus Maakh menemukan korban dalam posisi tenggelam dan tersangkut batang pohon yang berada di dasar bendungan kali Oesao dalam keadaan meninggal dunia. Korban lalu dievakuasi dan dibawa ke rumah duka.

Simson menjelaskan, atas kejadian itu, pihak keluarga menerima kematian korban sebagai musibah. (ays)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!