Aset Koperasi Konsumen TLM Naik 36 Persen – Timor Express

Timor Express

EKONOMI BISNIS

Aset Koperasi Konsumen TLM Naik 36 Persen

RAT.Kabid Pemeriksaan dan Pengawasan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi NTT, Achmad Abas saat membuka RAT III Koperasi Konsumen TLM GMIT di Aula TLM, Merdeka Kota Kupang, Jumat (16/3).

CARLENS BISING/TIMEX

RAT Tahunan III Tahun Buku 2017

KUPANG, TIMEX-Koperasi Konsumen Tanaoba Lais Manekat (TLM) GMIT Kupang dinilai sehat karena terus tumbuh di usia yang ketiga tahun. Salah satunya dilihat dari aset yang tumbuh sebesar 36 persen di tahun 2017 dibanding tahun 2016, yakni Rp 5,3 miliar menjadi Rp 7,2 miliar lebih.
Hal ini dikatakan Kepala Bidang Pengawasan dan Pemeriksaan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi NTT, Achmad Abas saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) koperasi tersebut, Jumat (16/3).
Dalam rapat yang berlangsung di Aula TLM Merdeka Kota Kupang itu, Abas mengungkapkan, koperasi tersebut merupakan salah satu dari 338 koperasi promer provinsi NTT. “Jumlah anggota juga naik, dari 683 orang di tahun 2016, naik menjadi 814 anggota di tahun 2017. Demikian juga modal sendiri naik. Sementara pendapatan naik 46,9 persen dan Sisa hasil Udaha (SHU) juga naik,” jelas Abas dalam acara yang dihadiri Wakil Ketua Dekopin Wilayah NTT, Lambertus Kaha itu. Hadir pula Direktur Utama BPR TLM, Robert Fanggidae, Ketua Pengurus Koperasi Konsumen TLM GMIT, Maria Litelnoni dan puluhan anggota koperasi tersebut.
Menurut dia, pertumbuhan koperasi tersebut karena adanya partisipasi baik dari para anggota dan pengurus. Dia pun berharap koperasi tersebut terus tumbuh dan lebih baik lagi ke depan.
Sementara Ketua Pengurus Koperasi Konsumen TLM, Maria Litelnoni ada kesempatan itu menjelaskan, koperasi tersebut telah membuka kantor cabang di Oesapa dan pusat peternakan babi.
Wakil ketua Dekopinwil NTT, Lambertus Kaha pada kesempatan itu mengingatkan agar pengurus memberikan perhatian lebih kepada anggota sebagai pemilik koperasi tersebut. “Karena koperasi ini harus terus kerkembang, terus tumbuh. Harus ada produk yang kompetitif, dan perlu ada efisiensi,” pesan dia.(cel)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!