Carlos-Putri jadi Koko Cici NTT – Timor Express

Timor Express

METRO

Carlos-Putri jadi Koko Cici NTT

TERBAIK. Koko Carlos Troi Lodiwick (kedua kiri) dan cici Putri Tanjung Malada (ketiga kanan) sukses menjuarai kompetisi ajang pemilihan Koko Cici NTT tahun 2018. Koko Indonesia 2016, Koko Dumas Flitsang (kiri) dan top enam koko cici Indonesia 2016, Cici Rachel Tania (kedua kanan), dan Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat Setda NTT Yovita Anike Mitak (kanan), bergantian menyerahkan hadiah pemenang di Waterpark Kupang, Minggu (18/3).

FENTI ANIN/TIMEX

Jadi Duta Pariwisata NTT

KUPANG, TIMEX—Koko Carlos Troi Lodiwick dan cici Putri Tanjung Malada berhasil menjuarai kompetisi pemilihan Koko Cici NTT tahun 2018. Setelah melalui berbagai tantangan, akhirnya Carlos dan Putri akan mewakili NTT di ajang yang sama di tingkat nasional. Keduanya akan menjadi duta pariwisata NTT.

Selain Koko dan Cici NTT, juga ada pemenang kategori best catwalk yaitu Juan A. F. Lau dan cici Mafa Patricia Lau, kategori best photogenic, Koko Yuventus Roynaldo Bria dan cici Francessca Natasha Surya. Kategori best attitude, koko Junaidi Siku dan cici Haniyah Deiva Nohliesta, kategori best tallent koko Naftalr Gilbert Thung dan cici Isabela Putry Eunike Nerius.

Sementara koko dan cici Kota Kupang tahun 2018 berhasil dimenangkan oleh koko Michael Ratu Nitte dan cici Brigita Kireina Leong. Sementara poling melalui Koran Harian Timor Express dimenangkan oleh Haniyah Deiva Nohliesta, dan dari Telkomsel dimenangkan Putri Tanjung.

Ajang yang baru pertama kali digelar di NTT ini dihadiri sejumlah pejabat lingkup Pemprov NTT dan Pemkot Kupang. Malam grand final dan gala dinner pemilihan Koko Cici 2018 di Waterpark Kupang, Minggu (18/3) dihadiri Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man, Kapolres Kupang Kota AKBP Anton C. Nugroho dan Staf Ahli Gubernur Bidang Kesejahteraan Rakyat Setda NTT, Yovita Anike Mitak. Acara ini dibuka dengan pertujukan Barongsai Atoin Meto.

Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Koko Cici NTT 2018 Koko Alain Niti Ssusanto mengatakan, pemilihan koko cici tahun 2018 merupakan ajang perdana di Provinsi NTT. Koko cici NTT akan mengikuti pemilihan koko cici tingkat nasional bulan April mendatang. “Sangat diharapkan agar koko cici NTT dapat memberikan yang terbaik dari yang dimilki,” pesan Alain.

Menurut Alain, Pemerintah Provinsi NTT sangat mendukung kegiatan ini. “Kami sangat berharap agar kegiatan ini bisa digelar tahun depan dan seterusnya. Dengan dukungan dari Pemerintah Provinsi NTT dan Kota Kupang,” katanya.

Ketua Ikatan Koko Cici Indonesia Iwan Tjong mengatakan, Kota Kupang dijuluki sebagai kota kasih karena keramahan masyarakatnya. Dengan adanya pemilihan Koko Cici NTT ini, katanya, merupakan bukti bahwa NTT selalu ramah dan mengajak semua masyarakat ikut membangun daerah, termasuk dalam bidang pariwisata. “Yang menang, tentu akan mewakili Provinsi NTT di ajang nasional. Dan sangat diharapkan agar semua berjalan lancar dan dapat menampilkan yang terbaik,” katanya.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Bidang Kesejahteraan Rakyat Setda NTT, Yovita Anike Mitak mengatakan, Pemprov NTT sangat mendukung ajang pemilihan koko cici NTT. Karena itu ajang ini diharapkan dapat membantu membangun dan mengembangkan pariwisata di NTT. Promosi pariwisata NTT merupakan tugas dan tanggung jawab semua masyarakat. Tentu dengan menjaga dan memelihara lingkungan masing-masing.

“Dengan demikian pariwisata dapat menjadi salah satu sektor pendapatan terbesar daerah dan bangsa. Di NTT sendiri sudah masuk 10 daerah kunjungan wisata terbanyak di Indonesia. NTT berhasil mensejajarkan diri dengan daerah lainnya di Indonesia. Di NTT ada Pulau Komodo, Danau Kelimutu, penangkapan ikan paus secara tradisional di Lembata dan daerah lainnya dengan budaya dan kekhasannya masing-masing,” ujar Yovita.

Dikatakan, pemilihan koko cici sebagai momentum pariwisata. NTT sebagai provinsi dengan berbagai budaya dan kekayaaan pariwisatanya diharapkan dapat dipromosikan dengan baik. Ia mengimbau seluruh masyarakat agar selalu mencintai dan menggunakan produk-produk lokal. (mg25/ito)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!