Juara, BTA Wakili NTT – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

Juara, BTA Wakili NTT

JUARA. Ketua Sport Intelijen PSSI pusat, Fary Francis bersama Hannan Bahalwan selaku Asistant Brand Manager Aqua Danone menyerahkan Piala kepada Kapten dan para pemain BTA yang tampil sebagai juara Aqua DNC Region NTT, di lapangan Polda NTT, Minggu (18/3) kemarin.

RUDY MANDALLING/TIMEX

Aqua DNC Region NTT 2018

KUPANG,TIMEX – SSB Bintang Timur Atambua (BTA) tampil sebagai juara perdana Aqua Danone Nation Cup (Aqua DNC) Region NTT, sehingga berhak menjadi wakil NTT ke putaran final nasional Aqua DNC di Jakarta bulan september nanti.

BTA tampil sebagai juara setelah sukses menundukkan Balerang Madrasah United (B-MU) Alor di final melalui adu penalti 1-0 (1-1) yang dilangsungkan di lapangan Polda NTT, Minggu kemarin (18/3).

Sebelum berlaga di final, baik BTA maupun B-MU Alor harus melalui perjuangan keras sejak babak penyisihan hingga semifinal.
Di semifinal yang juga dilangsungkan kemarin, BTA melaju ke final setelah menyingkirkan tim tangguh Aerotech Sport dengan skor 2-1. sedanfkan B-MU Alor berhasil menundukkan Bali United (BU) Romyta juga dengan skor 2-1.

Di laga final BTA maupun B-MU harus puas bermain imbang 1-1 doi waktu normal 2×10 menit, sehingga pemenang harus ditentukan melalui adu penalti.
Dibabak adu penalti ini, BTA memastikan meraih glar juara setelah penendang terakhirnya, Glend saputra sukses menundukkan Kiper B-MU Alor.
Untuk diketahui dalam babak adu penalti kemarin setiap tim mendapat jatah tiga penendang.

Dari tiga penendang yang diturunkan B-MU Alor, tak ada satupun yang sukses menyarangkan bola. Dua melambung diatas mistar, satunya ditahan Kiper BTA. Sedangkan dari tiga penendang BTA, hanya dua yang gagal.

kemenangan ini disabut suka cita seluruh pemain, pelatih dan orang tuan pemain SSB BTA yang langsung berhamburan ke lapangan.
Bahkan Pendiri BTA, Fary Francis beserta Ibu juga turun ke lapangan untuk memebrikan selamat kepada para pemain dan juga pelatih.
sebagai juara, BTA berhak atas piala tetap dan sekaligus menjadi wakil NTT ke putaran Final nasional Aqua DNC 2018 di Jakarta. Sedangkan B-Mu Alor harus puas menjadi runner up dan berhak atas piala tetap.

Aerotech Sport meraiah juara ketiga setelah menundukkan BU Romyta dalam perebutan tempat ketiga. Sedangkan BU Romyta harus puas menjadi juara keempat.
BU Romyta dalam kesempatan tersebut juga terpilih sebagai tim fair play dalam Aqua DNC Region NTT tahun ini.

Pendiri BTA Fary Francis yang juga ikut memperjuangkan NTT menjadi Region sendiri, kepada wartawan usai penyerahan piala kepada para juara, kembali menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada manajemen Aqua DNC yang telah memberikan kesempatan kepada NTT untuk menjadi region sendiri.

“NTT menjadi satu-satunya provinsi yang mendapat kesempatan menjadi region sendiri karena berkaitan dengan provinsi kepulauan, sehingga kita tidak perlu lagi ke Bali untuk bisa ke tingkat nasional,” terangnya.

Terkait laga final antara BTA versus B-MU Alor, Fary menyebutkan kedua tim tampil bagus.
“Mereka sama-sama punya skil yang luar biasa, pengorganisasian tim yang kuat. Namun, pasti ada satu yang menang,” kata fary yang juga menjabat sebagai Ketua Sport Intelijen PSSI pusat.

Untuk kesempatan kali ini lanjutnya, BTA yang yang menjadi juara. “kita harapkan ada persiapan-persiapan yang dilakukan BTA sebelum berangkat ke Jakarta nanti.” jelasnya
“Pasti pemain akan karantina untuk menjalani pemusatan latihan, sehingga mereka bisa berlatih lebih baik dan lebih fokus sebelum ke nasional,” pungkasnya.

Sementara itu, Hannan Bahalwan, Aasistant Brand Manager Aqua Danone dalam sambutannya dalam penutupan Aqua DNC region NTT, memberikan aspresiasi atas merianya pelaksanaan Aqua DNC Region NTT.
“Suporter sangat antusias dan sangat menyabut kehadiran Aqua DNC, dan tercatat sebanyak 2000 anak yang terdaftar menjadi peserta,” katanya.
“Ini pertanda baik dan tahun depan akan lebih sukses lagi, untuk mewujudkan mimpi kita,” imbuhnya.

Hannan juga menyampaikan selamat kepada BTA yang tampil sebagai juara, dan meminta BTA untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya.

“Masih banyak waktu untuk mempersiapan diri dengan baik, untuk menjadi juara yang sesungguhnya,” kata Hannan

Sekjen Asprov PSSI NTT, Lambert Tukan yang menghadiri pembukaan Aqua DNC Region NTT, Sabtu lalu yang di mintai tanggapannya terkait penyelenggaraan Aqua DNC region NTT, juga memberikan apresiasi atas kepercayaan Management Aqua DNC dari Jakarta, sehingga NTT menjadi region sendiri, dalam rangka mendukung pembinaan pemain sepak bola Usia Dini.

Pembinaan sepak bola usia dini di NTT menurutnya, sudah mengalami perkembangan yang sangat pesat.
“Ini menjadi salah satu buktinya, sehingga NTT di berikan kepercayaan ,menjadi Region sendiri, terpisah dari Region Bali-NTB,” katanya.

Diharapkannya, pra orang tua juga bis amemberikan dukungan kepada anak-anaknya agar dapat mengikuti latihan sepak bola di SSB yang ada di Kota dan Kabupaten se-NTT.(rum)

Hasil Aqua DNC Region NTT 2018

Juara I : SSb Bintang Timur Atambua
Juara II : Balerang Madrasah United Alor
Juara III : Aero Tech Sport Kupang
Juara IV : Bali United Romyta
Tim Fair Play: Bali United Romyta

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!