Bahas Draft Prioritas Pembangunan 2019 – Timor Express

Timor Express

SUROSA

Bahas Draft Prioritas Pembangunan 2019

SAMBUTAN. Asisten Perkonomian dan Pembangunan Setda Rote Ndao, Melianus Mandala saat membuka pra musrenbang tingkat Kabupaten Rote Ndao, Kamis (22/3).

ISAK TOTU/TIMEX

 Pra Musrenbang Kabupaten Rote Ndao

BA’A TIMEX – Sebelum pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan tingkat Kabupaten Rote Ndao (Musrenbangkab), Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kabupaten Rote Ndao mendahuluinya dengan menyelenggarakan pra musrenbang yang dilangsungkan di auditorium Ti’i Langga Permai, Kamis (22/3).

Kegiatan dibuka oleh Asisten Perkonomian dan Pembangunan Setda Rote Ndao, Melianus Mandala yang dilanjutkan dengan pembagian kelompok diskusi per bidang oleh Kepala Bapelitbang, Frengki Haning  yakni kelompok pertama, bidang pemerintahan, sosial dan budaya, kelompok kedua, bidang ekonomi dan kelompok ketiga bidang infrastruktur dan pengembangan wilayah dan diskusi kelompok.

Untuk kelompok bidang pemerintahan dan sosbud meliputi, Dinas PKO, Dinas Kesehatan, Sat Pol PP, Dinas Sosial, BPBD, Dinas P3P2KB, Dinas Dukcapil, Bagian Umum, Humas dan Protokol, Bagian Administrasi Pemerintahan Umum dan Kesra, Bagian Orta, Bagian Perpustakaan, Sekretariat DPRD, Sekretariat Korpri, kecamatan, Inspektorat Daerah dan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan.

Kelompok bidang ekonomi meliputi Dinas Transmigrasi dan Naker, Dinas Pangan, DPMD, Dinas Koperasi UKM dan Perindag, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu,  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pertanian, Dinas Peternakan, Bagian Ekonomi, Pembangunan dan SDA, Badan Keuangan dan Aset dan Badan Pendapatan Daerah.

Sedangkan untuk kelompok bidang infrasruktur meliputi Dinas PUPR, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan dan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian.

Dalam diskusi kelompok akan membahas draft prioritas pembangunan/kegiatan tahun 2019. Draft merupakan kompilasi dari kegiatan yang berasal dari musrenbang kecamatan dan rencana kerja daerah yang telah dilakukan sinkronisasi pada forum perangkat daerah. (mg23/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!