Garuda Beri Diskon Hingga 80 Persen – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

Garuda Beri Diskon Hingga 80 Persen

DAPAT PESAWAT. Gubernur NTT, Frans Lebu Raya menerima cinderamata berupa replika pesawat garuda dari Direktur Teknik Garuda Indonesia, I Wayan Susena saat pembukaan Garuda Travel Fair di Atrium Lippo Plaza Kupang, Jumat (23/3).

CARLENS BISING/TIMEX

Selama Garuda Indonesia Travel Fair di Kupang

KUPANG, TIMEX-Maskapai Penerbangan Pelat Merah, Garuda Indonesia menggelar pameran bertajuk Garuda Indonesia Travel Fair di Atrium Lippo Plaza Kupang. Pameran yang dibuka Gubernur NTT Frans Lebu Raya itu dimulai Jumat (23/3) hingga Minggu (25/3).

Menariknya, Garuda menggandeng Bank BCA dalam pameran tersebut. Maskapai milik pemerintah ini bahkan memberi potongan harga tiket hingga 80 persen kepada nasabah BCA. Sedikitnya delapan travel agent ikut berpartisipasi dalam pameran tersebut. Selain itu, beberapa lembaga lain ikut meramaikan pameran. Di antaranya Aston Hotel, Maskapai Penerbangan Citilink dan beberapa stand lain.

“Saya masih ingat, Garuda pertama kali masuk Kupang itu 1 Mei 2009. Dan kemudian berkembang dan sekarang sudah puluhan penerbangan di NTT. Bahkan sudah ada penerbangan langsung Jakarta-Kupang,” kata Gubernur NTT Frans Lebu Raya saat membuka pameran tersebut.

Hadir pada kesempatan itu, Direktur Teknik Garuda Indonesia I Wayan Susena, Kepala BI Perwakilan NTT Naek Tigor Sinaga, Kepala BCA Cabang Kupang Robertus Gozali, General Manager Garuda Cabang Kupang Yudi Fulkan, General Manager PT.PLN Wilayah NTT Christyono dan Ketua APINDO NTT, Fredy Ongkosaputra.

Pada kesempatan itu, Lebu Raya berkisah tentang awal mula perjuangannya membawa Garuda terbang di NTT. Dia pernah bertemu mantan Ketua MPR, Alm. Taufik Kiemas dan Wakil Presiden era SBY yakni Yusuf Kalla serta mantan Dirut PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar.

Meski sudah melayani penerbangan di NTT ditambah beberapa maskapai lain, namun Lebu Raya mengaku masih tetap membutuhkan tambahan rute penerbangan Garuda di NTT. Saat ini, kata dia, Garuda sudah terbang ke Labuan Bajo, Tambolaka, Ende dan Maumere. Sehingga dia meminta agar Garuda melayani rute Alor dan Waingapu. “Untuk Jakarta-Kupang sekarang pakai pesawat bombardir, jadi saya minta pakai Boeing saja, karena terbang dua setengah jam,” kata gubernur dua periode itu.

Kebutuhan transportasi udara, lanjut dia, sangat tinggi mengingat NTT saat ini sedang mendorong pertumbuhan di sektor pariwisata. Sehingga konektivitas untuk daerah kepulauan seperti NTT sangat dibutuhkan. Bahkan menurut dia, Garuda sebagai perusahaan milik negara harus menjadi pemersatu bangsa dengan terbang hingga daerah-daerah terpencil.

Sementara Direktur Teknik Garuda Indonesia, I Wayan Susena menjelaskan, Garuda siap membuka pelayanan ke Waingapu dan Alor. Menurut dia, Garuda selalu siap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Kita coba untuk melihat itu semua sesuai visi negara. Dan ada banyak pertimbangan yang harus kita lakukan,” kata Wayan.

GM Garuda Cabang Kupang Yudi menambahkan, untuk pameran kali ini pihaknya memberikan potongan harga kepada pembeli tiket Garuda. “Untuk yang nasabah BCA, diskonnya up to 80 persen. Sementara yang bukan nasabah BCA, bisa 15-20 persen diskon,” jelas Yudi.

Menurutnya, Garuda menargetkan penjualan Rp 2,3 miliar selama tiga hari pameran tersebut. Menariknya, konsumen bisa membeli tiket saat ini, meski baru akan terbang pada Maret 2019 mendatang. Dia menambahkan, tiket yang dijual adalah tiket domestik hingga internasional. (cel/ito)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!