UKAW sudah cetak 17.454 sarjana – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

UKAW sudah cetak 17.454 sarjana

Kembali Mewisuda357Orang

KUPANG,TIMEX-Salah satu Universitas ternama di NTT dan khususnya Kota Kupang yakni Universitas Kristen Artha Wacana (Unkris) dibawah kepemimpinan Frankie J. Salean, SE., MP, mewisudahkan 351 Sarjana dan 6 orang Magister. Kegiatan tersebut bertempat di Grand Mutiara Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Kota Lama, Senin (9/4).

Dengan dilaksanakan acara wisudah kali ini maka UKAW telah berhasil meluluskan 17.454 orang.

Sebanyak 351 sarjana dan 6 Magister berasal dari program pascasarjana 6 orang, Fakultas Teologi 23 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) program studi Ilmu Pendidikan Teologi 18 orang, Bahasa Inggris 101 orang dan program studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi 107 orang.

Fakultas Hukum 42 orang, lanjut Rektor UKAW, Fakultas Ekonomi program studi Manajemen 22 orang dan Program Studi Akuntansi 14 orang. Sedangkan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan program studi Teknologi Hasil Perikanan 10 orang dan program studi Manajemen Sumber Daya Perikanan 14 orang

Pada kesempatan itu Sambutan Rektor Universitas Kristen Artha Wacana mengatakan  351 sarjana dan 6 magister. Ia katakan Setiap peristiwa  wisudah ada suka cita dan duka cita. Hal ini merupakan dinamika hidup yang harus di syukuri. Perlu diketahui bahwa Universitas sesungguhnya ada di tengah-tengah masyarakat. Oleh sebab itu sangat membutuhkan manusia yang tangguh ketika terjun didalam dunia kerja.

” Saya berharap anda mampu menanamkan nilai spiritualitas dan etika akhlak yang baik dalam menjalani kehidupan sehari-hari.  Selamat memasuki Universitas yang sesungguhnya di masyarakat,” ucapnya.

Sementara Koordinator Kopertis Wilayah VIII Prof. I Nenga Dasi Astawa dalam sambutannya memberikan proficiat kepada para wisudawan yang telah meraih prestasi gelar sarjana dan magister. Semoga dengan disiplin ilmu yang telah ada dapat di implementasikan dalam memberikan kontribusi nyata membangun bangsa ini.

Sambutan Gubernur NTT Frans Lebu Raya yang diwakili oleh  Asisten I Sekda NTT Mikael Fernandez mengatakan momentum sejarah wisudah ini merupakan kebanggaan tersendiri untuk menjadi aktor pembawa perubahan di bumi Flobamora dan umumnya bangsa ini.

Di sisi lain Pemerintah Provinsi NTT terus mengembangkan peningkatan Sumber Daya Manusia. Di samping itu meningkatkan pertanian dan pembangunan infrastruktur.

” Oleh sebab itu peran dari magister dan sarjana untuk terus belajar guna memberikan kontribusi nyata di masyarakat dengan disiplin ilmu yang dimiliki sehingga dapat membantu menyukseskan program-program pemerintah,” sebutnya.

Sambutan salah satu wisudawan lulusan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan program studi Manajemen Sumber Daya Perairan Riana Febriana  Biremanoe,  mengatakan prosesi wisudah merupakan capain akhir akademik. Untuk itu patut berbangga karena telah meraih gelar sarjana.

”  Kami bangga bisa lahir dari Universitas Kristen Artha Wacana yang sangat bermutu dan bekualitas,” ujarnya.
Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas akademika UKAW yang telah memberikan ilmu yang sangat berharga sehingga menjadi bekal dalam menjalani kehidupan sehari-hari serta ketika turun di dunia kerja. Tak lupa ia ucapkan terima kasih yang tinggi kepada orangtua yang telah bersusah payah sehingga pada akhirnya dapat meraih gelar sarjana. (mg22/   )

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!