Timor Express

SPORTIVO

Bianconeri Menentang Tradisi

Real Madrid vs Juventus

MADRID, TIMEX – Statistik dan histori sama sekali tidak berpihak kepada Juventus pada leg kedua perempat final Liga Champions ini. UEFA mencatat dari 49 tim yang kalah 0-3 di kandang pada leg pertama fase knock out, gagal lolos ketika menjalani laga tandang di leg kedua.

Dini hari nanti (12/4) di Stadion Santiago Bernabeu, Juventus akan mencoba mendobrak tradisi dengan menantang Real Madrid. Butuh lebih dari sekedar keberuntungan untuk bisa menang dengan margin empat gol atau lebih di kandang Real.

Bek Juventus Giorgio Chiellini dalam wawancara dengan Juventus TV kemarin (10/4) mengakui kalau Real ada di atas angin untuk lolos ketimbang timnya. Namun jargon: sepak bola bukan matematika atau semua masih bisa terjadi melipatkan gandakan motivasi Chiellini. “Kami tak menangisi situasi yang terjadi dengan kami. Kami berangkat ke Madrid dengan gairah besar untuk bermain dengan bagus karena dalam sepak bola dan hidup kamu tak akan pernah tahu apa yang terjadi,” kata Chiellini.

Juventus datang dengan selisih margin tiga gol usai kalah di Allianz Stadium pada leg pertama Rabu (4/4) lalu. Bukan itu saja, penyerang Paulo Dybala dan gelandang Rodrigo Bentacur absen karena akumulasi kartu kuning.

Lantas apa langkah Juventus agar bisa lolos? Tuttosport menulis kalau Juventus menyerang, menyerang, dan menyerang. memakai skema 4-2-4 demi mengejar terciptanya empat gol di Bernabeu.
Gonzalo Higuain, Douglas Costa, Miralem Pjanic, dan Mario Mandzukic disebut Tuttosport bakal menjadi kuartet penggedor Juventus. Dan diantara keempat nama yang disebut Tuttosport, cuma Higuain yang punya reputasi mencetak empat gol dalam satu laga alias poker. Yakni pada musim 2008-2009 saat Real menang 4-3 atas Malaga (8/11/2008).

Bianconeri yang memupuk mimpi menang dengan margin empat gol sah-sah saja. Apalagi Real mengalami krisis bek tengah menuju pertandingan ini. Cuma Raphael Varane yang dalam kondisi 100 persen.

Kapten Real Sergio Ramos absen karena akumulasi kartu kuning. Nacho Fernandez masih berkutat dengan cedera paha hingga akhir bulan ini. Jesus Vallejo yang sempat berlatih terpisah pada Senin (9/4) lalu, dalam sesi latihan kemarin (10/4) di Valdebebas sudah bergabung.

Ramos yang absen di leg kedua ini dalam situs resmi Real memberikan semangat buat rekan-rekannya. Eks pemain Sevilla tersebut mengingatkan kawan-kawannya soal kemungkinan comeback Juventus pada pertandingan kali ini. “Atmosfer pertemuan akan terasa unik dan intens karena Madridista yang hadir akan mendongkrak semangat kami. Inilah saatnya mengakhiri rangkaian pertandingan dua leg melawan Juventus,” tutur Ramos.

Entrenador Real Zinedine Zidane dalam press conference kemairn sebelum pertandingan menyambut kembalinya dua pemain yang cedera. Yakni Jesus Vallejo serta Lucas Vazquez.
Zidane cukup percaya diri dengan skuadnya ini. Apalagi pada Derbi Madrileno Minggu (8/4) lalu sejumlah pemain kuncinya diistirahatkan juga dirotasi. Cristiano Ronaldo bermain 64 menit. Casemiro hanya menonton rekan-rekannya dari pinggir lapangan. Sedang Isco, Luka Modric, dan Karim Benzema hanya bermain sebagai pengganti.

Soal adanya DNA Liga Champions yang mengakar di skuad Real saat ini pria 45 tahun itu tak punya penjelasan. Namun menurut Zidane, panjangnya tradisi juara Real di level Eropa membuat Ramos dkk tampil luar biasa di Eropa. (dra/jpg/sam)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!