Timor Express

KUPANG METRO

Pemkot Rotasi Semua Lurah

MARTEN LADO/TIMEX

KUPANG, TIMEX – Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man,  mengatakan pelaksanaan mutasi bagi para lurah di Kota Kupang, masih dalam tahapan proses penyusunan draf.

“Soal mutasi kami masih proses, tinggal selesai proses dan diajukan ke Wali Kota untuk ditandatangani dan diumumkan maka mutasi sudah bisa dilaksanakan,” kata Hermanus saat diwawancarai Timor Express di Puskesmas Manutapen, Selasa (10/4).

Wawali menjelaskan, mutasi ini untuk semua lurah, namun tentunya tidak semua lurah diganti tapi akan diperhatikan karena ada lurah yang dipromosikan.

“Intinya dalam mutasi ini ibarat lagu, seperti geser ke kiri atau ke kanan atau dinaikan. Sehingga ada lurah yang takut itu sangat percuma, sebab tidak mungkin lurah diturunkan itu sudah salah,” katanya.

Ia mencontohkan, Lurah Manutepan yang sebentar lagi akan pensiun, otomastis harus diganti orang baru. Orang baru ini bisa saja dari dalam dan bisa juga orang dari luar, nam

pangkatnya harus sesuai prosedur dan aturan yang berlaku.

Disinggung soal pengisian lowongan bagi tujuh orang esalon II yang akan memasuki masa pensiun, Man mengatakan, proses seleksinya akan dilakukan akhir tahun dengan dibuka secara umum.

“Proses untuk mengisi jabatan tersebut siapa saja boleh, namun pastinya ada syarat jabatan yang sudah pernah dijabatnya secara teknis,” tuturnya.

Terpisah, Anggota Komisi I DPRD asal PDI Perjuangan, Adrianus Talli, mengatakan, proses mutasi sangat perlu dilakukan secepatnya. Hal ini demi menjalankan program dan kegiatan yang tertuang dalam visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang.

“Jika dengan tidak adanya kejelasan dilakukan mutasi, maka akan timbul ketidak seriusan para pejabat dalam bekerja termasuk para lurah. Juga selain itu akan membuka peluang bagi oknum tertentu bisa mengambil kesempatan masuk dengan membawa pemerintah kota nantinya,” kata Adrianus. (mg25/joo)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!