Timor Express

PENDIDIKAN

PT Pos Indonesia Siapakan 11 Armada

TERIMA NASKAH. kadis pendidikan NTT Johana lisapaly, Sekretaris pendidikan NTT Alo Min bersama jajaran dan kepala PT Pos Cabang Kupang , Mujiyono menerima naskah UN SMP di SPN kupang ,selasa (10/4)

FENTY ANIN/TIMEX

Distribusi Naskah UN SMP Se-NTT

KUPANG,TIMEX–Naskah Ujian Nasional SMP SE-NTT tiba di SPN Kupang,  Selasa (10/4). Naskah ujian diterima langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi NTT, Johanna Lisapaly,  Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi, Alo Min, Kepala PT Kantor Pos Cabang Kupang,  Mujiyono dan seluruh staf jajaran lainnya.

Kepala PT Pos Indonesia bang Kupang, Mujiyono, mengatakan PT Pos Indonesia cabang Kupang akan mengerahkan 10 armada untuk mengantarikan atau mendistribusikan naskah Ujian Nasional (UN) ke semua kebupaten Kota di NTT.

“Untuk pendistribusian naskah UN SMA kami gunakan enam armada. Sementara untuk SMP ini kami gunakan 11 armada. Kami harapkan semua sampai tepat waktu. Apalagi kondisi cuaca sekarang yang sangat  mendukung tentu proses penldistirbusian akan  berjalan lancar,” katanya.

Mojiyono menjelaskan, satu armada akan dikhususkan untuk pendistribusian di Kabupaten Manggarai, Maumere sampai Bajawa satu kendaraan, Larantuka dan Lembata satu kendaraan, Kalabahi satu kendaraan, Waingapu dua kendaraan, rote satu kendaraan, Sabu juga satu kendaraan, Kabupaten Kupang satu kendaraan, Kabupaten daratan timor satu kendaraan.

“Kita pastikan semua pendistribusian berjalan normal dan tepat waktu. Karena proses pendistribusian akan dimulai pada tanggal 15 sampai 20 April,” katanya.

Dikatakan, Pt Pos Indonesia cabang Kupang selalu menjadi BUMN yang ditunjuk untuk mengantar naskah UN sampai kabupaten kota se-NTT. Dan sejauh ini semua berjalan lancar tanpa ada kendala apapun.

“Kami berusaha memberikan kontribusi nyata untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan hajatan pemerintah,” uajrnya.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi NTT,  Johanna Lisapaly,  mengatakan naskah ujian nasional untuk SMP sudah diterima secara resmi oleh Dinas Pendidikan Provinsi.  Selanjutnya akan mulai didistribusi ke seluruh kabupaten/kota di NTT.

“Tahun lalu naskah UN sebanyak dua kontener. Tahun ini hanya satu kontener saja.  Memang karena ada peningkatakan sekolah yang melaksanakan UNBK,” katanya.

Dikatakan, Dinas Pendidikan Provinsi selalu mendorong agar semua sekolah bisa melaksanakan ujian nasional berbasis komputer bagi semua sekolah dan daerah yang terjangkau jaringan Telkom dan Listriknya. Bersama pemerintah provinsi dan kabupaten kota untuk terus berkoordinasi mewujudkan UNBK 100 persen di tahun 2019.

Sementara untuk proses UN SMA, Johanna mengaku semua berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala atau sampai menunda proses ujian.

Hari pertama UN, kata Johanna, baik UNBK maupun UNKP berjalan lancar. Semua sekolah menjalankan ujian sesuai prosedur yang berlaku.

“Sampai hari ini, tidak ada kendala. Artinya tidak ada sekolah yang sampai menunda ujian. Semua berhasil melaksanakan ujian dengan sukses di hari pertama. Memang ada kendala sedikit berkaitan dengan jaringan dan sinyal tetapi masalah tersebut langsung ditangani oleh proktor masing-masing dan ujian bisa dilanjutkan dengan lancar,” katanya. (mg25/)

 

Jadwal Distribusi Soal UN SMP  Se-NTT

Minggu 15 April didistribusikan ke  Kabupaten Flores Timur, Sikka dan Ende

Senin 16 April didistribusikan ke Kabupaten Ngada, Nagakeo dan Manggarai Timur, Manggarai dan Manggarai Barat,Sumba Timur, Sumba Barat, Sumba    tengah dan SBD,Lembata-Lewoleba dan Seba.

Selasa 17 April didistribusikan ke Kabupaten Alor

Rabu 18 April didistribusikan ke daratan timor, Kabupaten Kupang dan TTS, TTU, Belu dan Malaka

Jumat 20 April didisribusikan ke Kota Kupang

 

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!