Gowes Menpora Menuju GBK – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

Gowes Menpora Menuju GBK

JAKARTA, TIMEX – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengajak masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat. Salah satunya dengan bersepeda. Sebab, olahraga tersebut bisa dinikmati oleh segala usia. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Imam Nahrawi

Imam Nahrawi

Rabu (11/4)  kemarin, menteri asal Bangkalan itu gowes dari kantor Kemenpora menuju kompleks Gelora Bung Karno (GBK) menyusuri jalanan ibu kota. Di sepanjang perjalanan, Imam menyapa para pengendara yang melintas. Bak gayung bersambut, keramahannya direspon langsung oleh pengendara dengan senyuman dan sapaan.

Sesampainya di komplek GBK, menteri dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa itu bersama rombongan mengayuh sepeda mengeliling SUGBK dua kali. Keringat nampak bercucuran membasahi pipinya. Jaket merah yang dikenakan Imam pun ikut basah menyerap keringat yang keluar dari badannya.

Dengan bersepeda, Imam sekaligus mengampanyekan Gowes Nusantara 2018 yang akan bergulir pada 6 Mei nanti. Star dilakukan dari Gelora Bung Karno dan finis di Bali pada 18 November mendatang. Program tersebut diharapkan bisa menginspirasi Bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke untuk membudayakan olahraga, terutama bersepeda.

Kemudian, Imam melanjutkan olahraga paginya itu dengan jogging di lintasan lari SUGBK satu kali putaran. Usai berlari, perhatiannya tertuju pada sampah yang mengotori area tribun utara SUGBK. “Yah beginilah kalau habis pertandingan bola (Persija vs Johor Darul Takzim), penuh sampah. Masyarakat masih harus diedukasi lagi supaya bisa menjaga kebersihan,” ucapnya. Namun, dia bersyukur tidak ada kerusakan di dalam stadion. (han/jpg/ays)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!