Pengkot Kodrat Sukses Jaring Atlet Potensial – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

Pengkot Kodrat Sukses Jaring Atlet Potensial

SERU. Salah satu pertandingan yang dilangsungkan dalam open seleksi Tarung Derajat Kota Kupang di GOR Flobamora Oepoi Kupang, Sabtu (14/4)

RUDY MANDALLING/TIMEX

Melalui Open Seleksi

KUPANG, TIMEX – Pengurus Kodrat Kota Kupang sukses menggelar Open Seleksi dan berhasil menjaring beberapa atlet potensial yang nantinya dibentuk dalam sebuah Tim Tarung Derajat Kota Kupang untuk berlaga di Porprov NTT, September 2018 nanti.

Para atlet tersebut terjaring dalam open seleksi yang digelar selama dua hari, Jumat-Sabtu (13-14/4) di GOR Flobamora Oepoi Kupang.
Namun, belum dipastikan siapa saja para atlet tersebut, karena masih akan di bahas dan diputuskan bersama oleh tim penjaringan.

“Dari pengamatan kami selama dua open seleksi ini di gelar, telah terjaring nama-nama sejumlah atlet potensial yang masih akan di olah datanya, dan akan dibahas bersama tim dalam rapat penetapan atlet,” ungkap Ketua Umum Pengkot Kodrat Kota Kupang, Frans Sales ketika di konfirmasi koran ini, Minggu (15/4) kemarin.

Open seleksi ini, dibuka langsung oleh Ketua Umum Pengkot Kodrat Kota Kupang, Frans Sales didampingi Ketua Harian Ernest Ludji, Sekretaris Ferdinan serta pengurus lainnya seperti Rudi Adoe, Dina Maria, Maria Fatubun, Defris.
Hadir pula Sekretaris Pengprov Kodrat NTT, Jago dan sejumlah pegurus lainnya.

Frans Sales lebih lanjut menjelaskan, open seleksi ini diikuti kurang lebih 200 orang atlet Tarung Derajat Kota Kupang, yang berasal dari Dojo atau klub -klub Tarung Derajat sekota Kupang.
Proses seleksi sendiri dilangsungkan dalam bentuk pertandingan, yang berlangsung menarik dan mampu menampilkan sejumlah pertarungan berkelas yang menghibur.
“Dari pengamatan kami, para atlet yang mengikuti seleksi sangat antusias dan haus dengan kegiatan seperti ini,” terangnya.

Masih menurut Frans Sales, ini merupakan kegiatan pertama yang di gelar Pengkot Kodrat Kota Kupang setelah dilantik oleh Ketua Umum Pengprov Kodrat NTT Andre Koreh bulan Maret lalu yang dihadiri Wakil walikota Kupang selaku ketua harian KONI kota. dr. Herman Man.

“Kegiatan seperti ini akan kita jadikan agenda ruti rutin yang akan dilaksanakan setiap tiga bulan, sebagai wadah latih tanding bagi para atlet, untuk membentuk mental bertanding mereka,” katanya.

Selain itu, kegiatan ini juga bisa dijadikan bahan evaluasi bagi pelatih dan pembina untuk melihat efek dari proses latihan yang berikan apakah ada peningkatan atau menurun.
“Secara umum kegiatan seperti ini, juga bermanfaat untuk membina rasa kekeluargaan dan persaudaraan yang tinggi di antara anggota Tarung Derajat sesuai Filosofinya,” imbuhnya.

Selaku Ketua Umum Pengkot Kodrat Kota Kupang, Frans Sales juga tak lupa menyampaikan limpah terimkasih kepada para pelatih, wasit, petarung/Boxer dan pihak yang mendukung kegiatan Open seleksi ini bisa berjalan dengan bak, tertib, aman dan lancar penuh rasa kekeluargaan dan persaudaraan yang tinggi.

Sementara itu, Sekretaris Pengkot Kodrat Kota Kupang, Ferdinan yang ditemui di sela-sela open seleksi di GOR Oepoi Kupang, Sabtu lalu menjelaskan, dari seleksi ini nantinya akan diambil 7 orang atlet terbaik dan 7 orang atlet pendampingi atau sparing, sesuai kelas yang di pertandingkan di Porprov NTT nanti. Dan para atlet yang ditetapkan, nanti akan menjalani pemusatan latihan sebelum berlaga di Porprov.

Dikatakannya juga, beberapa kelas yang di pertandingkan, terutama untuk kelas berat belum dilakukan seleksi karena beberapa kendala, diantaranya para atlet yang belum mendapatkan ijin untuk bisa mengikuti seleksi dari instansi tempat mereka bekerja, serta belum tersedianya tenaga medis, sehingga untuk kelas berat kemungkinan seleksinya akan dijadwalkan ulang.(rum)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!