Curi Sapi, Marselinus Boki Diciduk – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Curi Sapi, Marselinus Boki Diciduk

KEFAMENANU, TIMEX – Kasus pencurian ternak sapi di Kabupaten TTU semakin meresahkan. Hampir sebagian besar masyarakat mengalami kehilangan ternak berupa sapi, akibat dirampok oknum tak dikenal.

Maraknya pencurian ternak sapi membuat aparat kepolisian terus berusaha menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten TTU yang berbatasan darat dengan Distric Oecusse-RDTL.

Informasi yang dihimpun Timor Express, Senin (16/4) polisi berhasil mengamankan pelaku pencurian ternak sapi bersama barang bukti di KM 9 jurusan Kupang. Ternak sapi itu dibawa oleh pelaku Marselinus Boki dari wilayah Insana menggunakan mobil pikap, Minggu (15/4) sekira pukul 23.00.

Kapolres TTU, AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto ketika dikonfirmasi Timor Express di ruang kerjanya, Senin (16/4) membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku pencurian ternak sapi dari wilayah Insana di KM 9 jurusan Kupang. Pelaku dan barang bukti berupa dua ekor sapi berhasil diamankan aparat kepolisian setelah mendapat laporan dari warga Desa Letmaffo Timur yang melaporkan kehilangan ternak di Polsek Insana.

Dikatakan, pengejaran terhadap pelaku dan barang bukti selama empat jam yang akhirnya berhasil diamankan tim gabungan dari Polsek Insana dan Polres TTU dengan pelaku  Marselinus Boki.

“Tersangka dan barang bukti sudah diamankan dan kemudian dibawa ke Polsek Insana guna proses hukum selanjutnya,” jelas Rishian.

Terkait penahanan terhadap pelaku, ia mengatakan, sejauh ini masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan sementara penyidik proses untuk penahanan.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat TTU agar senantiasa membantu aparat kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah masing-masing. Apabila menemukan persoalan secepatnya menghubungi polisi untuk memperoleh penanganan hukum secepatnya. (mg26/ays)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!