Timor Express

SUROSA

Koramil 1613-03/Laratama Tanam Mangrove di Pantai Waikelo

TANAM ANAKAN. Danramil 1613-03 Laratama, Kapt CAJ Mulyono saat menanam anakan mangrove di pantai Waikelo, JUmat (13/4).

EDI BIREN/TIMEX

TAMBOLAKA, TIMEX – Koramil 1613-03/Laratama melakukan penanaman mangrove di sepanjang pantai Waikelo Kabupaten Sumba Barat Daya, Jumat (13/4). Kegiatan yang merupakan program TNI, dilaksanakan secara serempak di seluruh Indonesia, bertujuan menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan sekitar, terutama di daerah pesisir pantai. Sehingga, tidak terjadi abrasi atau erosi yang dapat merugikan masyarakat yang bermukim di pesisir pantai.

Kegiatan yang dipimpin Danramil 1613-03 Laratama, Kapt CAJ Mulyono dan dihadiri seluruh anggota Koramil 1613-03 Laratama, Kepala KP3 Laut beserta anggota, Kepala Syahbandar Waikelo beserta anggota dan masyarakat pesisir Waikelo, menanam 350 pohon mangrove di sepanjang pantai Waikelo.

Danramil 1613-03 Laratama, Kapt CAJ Mulyono mengungkapkan, dirinya merasa senang dan bangga melihat antusiasme masyarakat Waikelo dalam mengikuti kegitan karia bakti yang diadakan TNI AD dalam hal ini Koramil Laratama.

Kegiatan menurut Mulyono, adalah kegiatan tahunan yang sudah diprogram secara rutin setiap tahun untuk dilaksanakan secara serempak oleh TNI AD di seluruh Indonesia. Pelestarian lingkungan pesisir pantai menurutnya, merupakan hal yang sangat penting untuk menghindri terjadinya abrasi. Selain itu, mangrove menjadi tempat yang bagus dan nyaman untuk ikan dan biota laut lainnya hidup dan berkembang biak. (mg28/ays)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!