Timor Express

FLORES RAYA

Penegak Hukum Diminta Usut Pembangunan Mes Guru

TERBENGKALAI. Inilah mes guru yang tidak selesai dikerjakan.

ALEX SEKO/TIMEX

ENDE, TIMEX – Pembangunan mes guru SDK Wolomota Desa Tanah Roga Kecamatan Lio Timur yang dikerjakan CV Putra Januarius dengan pagu sebesar Rp 90 juta lebih yang bersumber dari DAK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ende tahun 2017, tidak diselesaikan dan terlihat ditelantarkan kontraktor.

Proyek tidak tuntas dikerjakan CV Putra Januarius. Pembangunan mes guru tersebut diperkirakan baru mencapai 20 persen.

Proyek pembangunan mes guru tersebut diduga sudah di PHO secara fiktif, di mana disebutkan pembangunan tersebut sudah mencapai 100 persen. Padahal, fisik bangunan  belum rampung dikerjakan.

Menyikapi hal ini, Ketua Komite SDK Wolomota, Aloysius Sega bersama puluhan anggota komite sekolah tersebut mendesak kontraktor dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ende segera menyelesaikan pekerjaan tersebut. Jika tidak dilanjutkan pekerjaan, maka masyarakat akan melaporkan hal ini ke Kejaksaan Negeri Ende.

“Kami minta aparat penegak hukum kejaksaan dan kepolisian untuk mengusut tuntas proyek bermasalah,” tulis anggota komite SDK Wolomota yang ditandatangani Ketua Komite Aloysius Sega dan puluhan anggota komite.

Menurut mereka, langkah hukum akan diambil oleh masyarakat dengan melaporkan ke kejaksaan atau kepolisian untuk diproses, karena pembangunan tersebut tidak selesai dikerjakan dan sangat merugikan negara.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ende, Petrus Guido No yang ditemui, Jumat (13/4) mengatakan, pihaknya akan segera turunkan tim untuk memantau proyek tersebut. Dia menyampaikan terima kasih atas informasi yang diberikan karena dirinya menyatakan belum mengetahuinya.

“Saya baru dapat informasi. Selama ini belum ada laporan kepada saya oleh staf soal ini. Tidak saja ini ada juga proyek serupa di wilayah Kecamatan Ende tidak tuntas dikerjakan,” ungkapnya.

Dia mengatakan, tidak ada toleransi terhadap kontraktor yang mengerjakan mes guru tersebut, karena itu ia akan menurunkan tim dan memanggil kontraktor untuk mempertanggungjawabkan kasus ini. (kr7/ays)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!