Gugatan Dikabulkan, Bank NTT Berlaga di 8 Besar – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

Gugatan Dikabulkan, Bank NTT Berlaga di 8 Besar

BERI KETERANGAN. Manajer Tim Sepak Bola Bank NTT, Rahmat saleh didampingi Dar dari Nakertrans saat memberikan penjelasan kepada wartawan, Kamis kemarin (19/4) di Kupang.

RUDY MANDALLING/TIMEX

Lipesia Putaran Nasional

KUPANG,TIMEX – Tim sepak Bola Bank NTT, memastikan diri berlaga di babak 8 besar Liga Pekerja Indonesia (Lipesia) sebagai juara Zona NTB, setelah memenangkan gugatan terhadap wakil NTB, CV. Tirta Abadi yang diduga memainkan pemain ilegal pada putaran Zina NTB lalu.

“Keputusan tersebut diambil Operator Lipesia pusat dan juga Kemenaketras RI di Jakarta, Senin lalu. Setelah dilakukan investigasi, terbukti Wakil NTB tersebut melakukan pelanggaran regulasi dan ada tiga pemain yang dimainkan bukan pegawai perusahaan tersebut, sehingga CV Tirta Abadi didiskualifikasi,” ungkap Manager tim Bank NTT, Rahmat Saleh yang didampingi Dar dari Naketrans Provinsi NTT, dalam jumpa pers di Kupang, Kamis kemarin (19/4).

Dengan diterimanya gugatan tersebut, maka kemenangan CV Tirta Abadi atas Bank NTT 3-1 di anulir. Sedangkan Bank NTT saat menghadapi Wakil Bali menang 6-2, sehingga Bank NTT tampil sebagai juara Zona NTB, dan akan berlaga di babak 8 Lipesia tanggal 25-27 April nanti di Jakarta.
Di babak 8 besar nanti, Bank NTT lanjutnya akan tergabung di grup J bersama PLN Jayapura, PLN Bangka Belitung dan PT. Jaya Tama DKI Jakarta, dan pertandingannya akan dilangsungkan di Atang Sutrisna Cijantung, Jakarta Timur.
“Grup lainnya yakni Grup I, dihuni Bank Sumsel, Djarum Kudus, PDAMn Polewali Mandar dan wakil Kaltim,” jelas Rahmat.

Menghadapi babak 8 besar tersebut, Rahmat memastikan Tim Bank NTT sudah siap, dan sudah mulai melakukan persiapan dan latihan sejak Jumat pekan lalu.
“Tanggal 23 April nanti kita akan berangkat ke Jakarta,” pastinya.

Dalam kesempatan tersebut, Rahman juga menyampaikan pesan Plt. Dirut Bank NTT Eduard Bria Seran yang menyatakan kebanggaanya karena Bank NTT bisa lolos ke Jakarta.
“Dirut tidak menetapkan target apapun, dan yang terpenting pemain bermain dengan jujur dan Sportif, karena ini juga bagian dari mendukung program Nakertrasagar pekerja bisa semangat,” kata Rahmat.

Plt. Dirut Bank NTT lanjut Rahmat, juga menyampaikan terima kasih kepada kepada Menakertrans, Disnaketrans Provinsi NTT dan seluruh masyarakat. “Dirut memohon dukungan dan doa agar bisa Bank NTT nantinya bisa raih hasil maksimal di Jakarta,” bebernya.
“Ini juga bisa menjadi ajang promosi bagi bank NTT sekaligus ikut mendukung program pemrintah,” imbuhnya.

Menyangkut pemain yang di bawa ke Jakarta, Rahmat memastikan bahwa total pemain yang akan memperkuat Bank NTT ada 21 orang pemain, yang seluruhnya merupakan karyawan Bank NTT yang diambil dari seluruh kantor cabang Bank NTT di seluruh kabupaten/Kota.

“Soal marque player, di ajang LIpesia ini dibatasi dua orang yang bukan karyawan. Tapi Bank NTT tetap memilih menggunakan pemain dari Bank NTT sendiri,” terangnya.(rum)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!