Junjung Tinggi Disiplin, Pertahankan Jiwa Bushido – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

Junjung Tinggi Disiplin, Pertahankan Jiwa Bushido

BUKA KEJUARAAN. Walikota Kupang, Jeffry Riwu Kore didampingi Sekum Pengprov Perkemi NTT, Sensei George Hadjoh aat memberikan arahan sekaligus membuka Kejuaraan Kempo pelajar antar Dojo di Gedung Serbaguna KONI NTT, Jumat kemarin (20/4).

IST

kejuaraan Kempo Pelajar Antara Dojo Walikota Cup 2018

KUPANG,TIMEX – Sebanyak 506 orang kenshi dari 25 dojo dari Kota Kupang memulai persaingannya untuk merebut piala Bergilir Walikota Kupang, dalam Kejuaraan Kempo Pelajar antar Dojo se-Kota Kupang.

Kejuaraan tersebut dibuka langsung oleh Walikota Kupang, Jeffry Riwu Kore, yang didampingi Sekretaris Pengprov Perkemi NTT Sensei George Hadjoh yang mewakili Ketua Umum Pengprov Perkemi NTT, Esthon L. Foenay, Ketua Panitia Pah B.S. Messakh dan undangan lainnya, Jumat kemarin (20/4) di Gedung sergabuna KONI NTT.

Dalam sambutannya Walikota Kupang Jeffry Riwu Kore, seperti yang disampaikan Sekum Pengprov Perkemi NTT, Sensei George Hadjoh kepada koran ini, minta kepada seluruh atlet agar menunjung tinggi disiplin yang sudah diletakan oleh Alm. Simpai Barnabas Ndjurumana selaku pendiri kempo NTT.

“Selain disiplin, yang juga perlu diperhatikan adalah kenshi harus mempertahankan jiwa Bushido atau Satria yang berani menghadapi tantangan bukan saja di pertandingan tetapi juga dalam kehidupan,” jelas Jeffry yang juga adalah seorang Kenshi yang mendapat bimbingan langsung dari Alm. Simpai Barnabas nDjurumana.
“Semoga para kenshi juga tetap memiliki semangat dan kemauan dan mulitansi yang sama seperti Kenshi-kenshi yang berlatih pada awal-awal kempo NTT berdiri yaitu tahun 1978 – 1980 an, bahkan sampai tahun 1990 an,” ungkapnya.

Walikota Jeffry juga mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi atlet Kempo Kota Kupang dengan berbagai prestasi yang telah diraih, mulai dari Kejurnas antar Kota di Surabaya, PON XIX Jabar 2016, Kejurnas Antar Kota Se-Indonesia di Tangerang 2017, Kejurnas antar Mahasiwa di Sulsel 2017 dan Kejuaraan Dunia Shorinji Kempo di USA 2017. Jeffry mengharapkan agar atlet Kota Kupang harus terus berkontribusi dalam pembangunan olahraga NTT dan Indonesia, dan kempo telah membuktikannya dengan jiwa kesatria yang disilpin para atlet Kota Kupang berprestasi sampai Amerika.

“Teruskan dan tingkatkan, jadikan even ini untuk melahirkan atlet-atlet muda berprestasi buktikan Kota Kupang sebagai gudangnya atlet kempo Indonesia,” kata Jeffry yang juga meminta Pemkot Kupang untuk terus memberikan dukungan dan managemen terhadap proses penigkatan prestasi atlet Kempo di Kota Kupang.
“Jangan hanya mau hasilnya, tapi prosesnya tidak dipedulikan,” imbuhnya.

Jeffry yang juga menjabat sebagai Ketua Pengkot Perkemi Kota Kupang, tak lupa menyampaikan limpah terima kasih kepada kepada para orang tua yang telah mendorong anak-anaknya untuk berlatih kempo.
“Dorong terus anak-anak ini sehingga terus menjadi kebanggan orang tua, keluarga, daerah dan negara. Selamat bertanding Tuhan berkati kita semua,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Umum Shorinji Kempo NTT, Esthon L. Foenay dalam sambutannya yang dibaca oleh Sekum Pengprov Perkemi NTT, sensei George Hadjoh menyampaikan, prestasi Shorinji Kempo NTT ditingkat regional, nasional dan internasional diawali kejuaraan Walikota cup I tahun 2000 silam, sehingga lahirlah juara-juara Kempo yang merajai kejuaraan Kempo di Indonesia.

“Pertandingan hari ini menjadi pertandingan kedua dalam tahun ini sebagai bukti bahwa pembinaan olahraga oleh pemerintah di kota Kupang berjalan dengan baik. Dan prestasi adalah buah dari proses yang terencana dan tersystem, dan tidak dilahirkan dengan instans,” sebutnya.

 

Esthon dalam sambutan tertulisnya juga menyampaikan Limpah terima kasih kepada Walikota Kupang, DPRD Kota Kupang dan masyarakat Kota Kupang yang sangat peduli dengan olahraga.

“Presure poin pembinaan olahraga shorinji kempo terletak pada pendidikan mental dan karakter, dengan disiplin sebagai nafas hidup,” ungkapnya.
Karena itu, Esthon L. Foenay yang merupakan salah satu Calon Gubernur NTT, berharap agar para atlet terus berlatih dan bekerja lebih keras agar kedepan shorinji kempo NTT masih yang terbaik di Indonesia.

“Maju terus untuk berprestasi karena kalian tidak berjuang sendiri tetapi kalian berjuang bersama seluruh rakyat NTT dengan pertolongan Tuhan. Kalau bukan sekarang kapan lagi, kalau bukan kita siapa lagi,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua panitia Pah B.S. Messakh dalam laporannya menyebutkan, Kejuaraan ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Kupang ke-22, sekaligus sebagai ajang seleksi atlet yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) NTT 2018, dan Porprov NTT 2018.

Kejuaraan ini digelar dengan tujuan agar atlet yang mewakili Kota Kupang, merupakan atlet yang sudah melewati proses seleksi yang ketat.
Kejuaraan ini sendiri akan berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 20-22 April 2018. (rum)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!